Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

UNIMED Terima Kunjungan Kerja BCIF

UNIMED Terima Kunjungan Kerja  BCIF

Universitas Negeri Medan menerima kunjungan kerja dari Direktur British Council Indonesia Foundation (BCIF). Rombongan diterima di Ruangan Rektor Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Jumat, (27/01). Kunjungan ini disambut langsung Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., para Wakil Rektor, Kepala Biro dilingkungan Unimed beserta Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kepala UPT Bahasa.

Adapun rombongan dari British Council Indonesia Foundation country Director BCIF Summer Xia, Head of Education Muhaimin Syamsuddin, Senior Exams Business Development Manager Farida Limbong dan Exams Account Relationship Manager Qurratul Uyun.

Rektor Prof. Syamsul Gultom, menyampaikan pada sambutannya, “Saya mewakili seluruh pimpinan dan civitas akademika Unimed mengucapkan selamat datang di kampus hijau Unimed kepada Direktur British Council Indonesia Bpk. Summer Xia dan Tim yang mendampingi yakni Bpk. Muhaimin Syamsuddion, Ibu Farida Limbong, dan ibu Qurratul Uyun. Semoga Bapak dan Ibu merasa nyaman dan semakin lebih akrab dengan kami pimpinan Unimed. Sehingga kedepannya kita antara Unimed dan British Council akan terus berkolaborasi dalam beberapa hal, terutama bidang tes professional testing point ujian IELTS di Sumatera Utara”.

“Kami sangat terbuka dan sangat senang menerima kunjungan bapak dna ibu, dan mohon tidak merasa bosan untuk berkunjung dan bekerja sama lagi dalam berbagai hal kepada kami Universitas Negeri Medan. Wujud kemitraan kita ini harus kita tingkatkan, tentu dalam bentuk yang saling menguntungkan sesuai bidang yang ada di British Counsil dan di Universitas Negeri Medan. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan dalam pertemuan ini. Semoga kerjasama baik ini akan melahirkan berbagai kegiatan bersama yang lebih konstruktif, untuk kemajuan pendidikan yang lebih bermutu dan maju, terutama di Universitas Negeri Medan”. Lanjut Rektor

Ketua Senat Unimed Prof. Syawal Gultom, menyampaikan pada sambutannya, “Semoga kunjungan kerja ini dapat mempererat dan meningkatkan kerjasama serta kemitraan dalam banyak hal yang relevan antara Unimed dan British Counsil. Kami Unimed juga ingin melihat lebih jauh prospek kerjasama di bidang pendidikan antara British Council. Melalui British Council, Unimed dapat melakukan kerjasama bidang research grants atau matching fund, lecturers’and students’ exchange dengan UK universities. Melalui British Council, kita harapkan terbangun kolaborasi dan kemitraan dalam hal meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi terbaik Q 100 di Eropa, dan dapat mendukung kami dalam hal meningkatkan akreditasi internasional beberapa Prodi di Unimed”. (Humas Unimed/bg).