Kamis, 25 April 2024
Sekolah Dasar

BERUPAYA MENINGKATKAN PRESTASI MADRASAH, MI SANANUL ULA DARAMAN GELAR EXCELLENT BASE CAMP

BERUPAYA MENINGKATKAN PRESTASI MADRASAH, MI SANANUL ULA DARAMAN GELAR EXCELLENT BASE CAMP

MI Sananul Ula Daraman terus melakukan pengembangan madrasah. Salah satu program yang tengah di garap adalah mempersiapkan siswa-siswi MI Sananul Ula Daraman untuk berprestasi dalam bidang akademik seperti KSM, OSN dan kompetisi lainnya dalam Program Peningkatan Prestasi Madrasah. Hal pertama yang dilakukan adalah menyelenggarakan sosialisasi. Sosialisasi dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Januari 2023 bertempat di Aula Pondok Pesantren  Sananul Ula. Adapun peserta Sosialisasi ini yaitu orang tua/wali siswa yang terpilih dalam program ini.

Santri sedang memperhatikan penjelasan narasumber pada acara EBC

Langkah kedua yang dilakukan dalam program ini adalah menyelenggarakan kegiatan Excellent Base Camp (EBC) atau mabit berbasis therapy. EBC ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Ahad tanggal 28-29 Januari 2023. Kegiatan ini di fokuskan pada siswa-siswi yang terpilih dari kelas 4 dan 5. Siswa yang terpilih berjumlah 24 terdiri dari 10 siswa putra dan 14 siswa putri. 24 siswa terpilih terdiri dari 12 siswa memiliki keunggulan dalam bidang studi Matematika dan 12 siswa unggul dalam bidang studi IPA.

Ridwan, S,E mengungkapkan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk memberi motivasi yang dibutuhkan untuk menyiapkan mental siswa-siswi terpilih. “Harapannya setelah adanya kegiatan ini siswa-siswi menjadi lebih termotivasi  untuk belajar lebih giat.  Disamping itu dari 24 siswa terpilih ini dipersiapkan untuk berprestasi dan berbicara pada kancah KSM, OSN, dan kompetisi sejenisnya pada tahun ajaran yang akan datang. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan, sehingga  program ini kedepan tidak sebatas untuk KSM dan OSN, tetapi juga untuk meningkatkan hasil nilai ASPD pada tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Excellent Base Camp (EBC) dimulai hari Sabtu sore sampai Ahad siang bertempat di Aula Pondok Pesantren Sananul Ula. Pengisi acara ini adalah Nadhif Masykur, S.Pd, M.Pd, dan Ahmad Farid, M.Pd. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi motivasi belajar, terapi menghilangkan rasa takut, uji keberanian, outbound, dan puncak dari kegiatan adalah terapi inbox dan Hypnoterapi.*