Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Optimalkan Kesejahteraan Anggota, UM Resmikan Gedung Baru KPRI

Optimalkan Kesejahteraan Anggota, UM Resmikan Gedung Baru KPRI
image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd meresmikan Gedung Baru KPRI UM

Universitas Negeri Malang (UM) resmikan gedung baru untuk KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia) pada Kamis (26/01). Gedung baru yang terdiri dari dua lantai dan terletak di samping timur Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini bertujuan untuk mengoptimalkan unit-unit usaha KPRI, seperti simpan pinjam dan swalayan agar lebih adaptif terhadap trend saat ini dengan bentuk layanan online dan pengantaran layanan prima. Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita ini dihadiri langsung oleh Rektor UM, para pengurus, pengawas dan wakil karyawan KPRI beserta para undangan.

Rektor UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. didampingi Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Puji Handayati , S.E.Ak, M.M., CA, CMA meresmikan Gedung KPRI UM

Acara diawali dengan sambutan dari ketua KPRI UM, Drs. Taat Setyohadi yang mengungkapan tentang rencana sekaligus bentuk keyakinan pengoptimalan kinerja KPRI UM di masa mendatang agar lebih baik. 

“Saat ini kita harus mengoptimalkan dengan baik tempat ini dan semua jajaran pengurus, pengawas, dan karyawan KPRI secara bersama harus mengamalkan semboyan KPRI yaitu menyejahterakan anggotanya, dan tidak menyengsarakannya. Kami mohon Bapak Rektor berkenan memberi arahan sekaligus meresmikan tempat kami. Kami optimis gedung baru ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh anggota KPRI,” ujar Ketua KPRI UM. 

Peresmian Gedung KPRI UM, Rektor UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd memotong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur, dan kemudian diberikan kepada Ketua KPRI UM, Drs. Taat Setyohadi

Menanggapi hal tersebut, Rektor UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan perihal harapan untuk KPRI UM agar terus berkembang sehingga dapat menyejahterakan warga UM. 

“Mudah-mudahan koperasi kita bisa semakin berkembang termasuk bagaimana belajar melakukan efisiensi dalam tata kelola ekonomi. Semoga di UM ini ke koperasi bukan hanya ingin pinjam, tetapi juga simpan agar ada hubungan timbal balik dan berjalan lancar. Bulan ini, UM juga telah mendeklarasikan program UM-Super, yang harapannya semoga koperasi ini bisa mendukung dan memfasilitasi penjualan mahasiswa yang terlibat. Kami berharap bahwa lingkungan yang ada bisa kita kelola dengan baik. Bisa dengan memberi pelatihan kepada mahasiswa sehingga mahasiswa punya pengetahuan atau pengalaman magang di koperasi. Tanpa ada praktek lapangan dan keterlibatan, sangat susah mengembangkan kewirausahaan dalam ekonomi. Semoga koperasi UM semakin sukses dan memberdayakan kita semua” ucap Rektor UM. 

Diharapkan KPRI-UM ke depan dapat menguatkan nilai-nilai ideologi, asas, dan sendi-sendi koperasi sehingga tumbuh jiwa kesetiakawanan sosial dan sadar akan kepentingan sistem ekonomi nasional yang kooperatif dan berdimensi kerakyatan di tengah sistem ekonomi internasional yang kompetitif.

Pewarta: Nahdiatul Affandiah – Internship Humas UM