Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Sambut Pilmapres 2023, IMAPRES UM Laksanakan Roadshow Pertama

Sambut Pilmapres 2023, IMAPRES UM Laksanakan Roadshow Pertama
image_pdf

Ikatan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Malang (IMAPRES UM) menyelenggarakan kegiatan Roadshow Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UM yang pertama pada hari Selasa (24/01). Roadshow Pilmapres kali ini mengangkat tema  “Bersama Wujudkan Impian dan Kesuksesan Menuju Pilmapres 2023”untuk menggugah semangat para mahasiswa. Kegiatan Roadshow I dilaksanakan secara offline di Aula Lantai 9 Gedung Kuliah Bersama (GKB) A19 dengan mengundang dua pemateri yang luar biasa. Pemateri tersebut merupakan Ananta Ardyansah, S.Pd., Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UM 2021 dan Rount Maulero, Mawapres Utama UM 2022. Acara ini diikuti oleh mahasiswa UM yang berasal dari angkatan tahun 2020 hingga 2022.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Pembina Imapres, Ibu Gamma Rahmita Ureka Hakim, S.Psi, M.Psi., yang menyampaikan bahwa kegiatan Roadshow Pilmapres diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri Malang untuk terus berprestasi. 

“Pilmapres bukanlah ajang untuk mencari siapa yang paling banyak mempunyai prestasi, bukan ajang jadi orang yang mempunyai IPK paling tinggi, bukan juga ajang untuk menjadi batu loncatan sebagai branding bahwa “akulah yang paling berprestasi”. Melainkan ajang untuk melihat kedewasaan, kecerdasan, dan kebersamaan yang mampu dikolaborasikan untuk menebarkan kebermanfaatan di masa depan” Ujar Rount dalam materinya yang sangat memotivasi peserta Roadshow.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa UM memiliki akses yang sama mengenai informasi Pilmapres 2023. Pada kegiatan ini dilaksanakan pembacaan buku panduan Pilmapres 2023 sehingga dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai Pilmapres yang akan mencapai puncaknya pada 21 Maret 2023 mendatang.

Tak hanya sampai disini, pada Hari Sabtu tanggal 28 Januari 2023, IMAPRES UM akan turut menghadirkan Roadshow yang kedua. Roadshow II dilaksanakan secara daring dengan mengundang tiga pemateri yang tidak kalah luar biasa, yakni Indra Febrianto, SPd., Icha Sivana Br Bangun, A.Md., dan Tsaniya Nur Diyana, M.Pd. Pelaksanaan Roadshow secara daring ini bertujuan untuk memberikan inklusi informasi bagi mahasiswa yang tertinggal sosialisasi pada Roadshow yang pertama.

Pewarta: Rani Destia Wahyuningsih – Internship Humas UM

Editor: Luthfi Maulida Rochmah