Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

KABAR PRESTASI : Tiga Siswa SMK 1 Perguruan “Cikini” Raih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di Kejuaraan Nasional Taekwondo Challenge Kemenpora Cup 2023

Jakarta, smkperguruancikini.sch.idTiga siswa SMK 1 Perguruan “Cikini” berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang Kejurnas Taekwondo Challenge Kemenpora CUP 2023 yang di laksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur. Ketiga siswa tersebut meraih 2 medali emas dan 1 medali perak pada kategori Kyorugi Putra.

Dua keping medali emas dipersembahkan oleh Nathan Ridrafa Hakim (Kelas X TEB) dan Amos Dompak Christian (Kelas XI RPL), serta 1 keping medali perak atas nama Rifki Katolu (Kelas X TEA).

Alfian Cahya Saputra selaku pelatih tim Taekwondo SMK 1 Perguruan “Cikini” mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi ini, persiapan yang matang adalah kunci dalam menghadapi ajang ini, sebelum mengikuti kejuaraan ini, siswa di treatment secara intense untuk berlatih diantaranya adalah latihan fisik, konsentrasi, dan teknik tendangan, serta sering mengikuti try out antar sekolah (sparring).

“Ditengah persaingan kejuaraan nasional takwondo yang begitu ketat, kemampuan peserta dari perwakilan provinsi lain juga sangat merata sehingga persiapan-persiapan ini menjadi sangat penting agar siswa lebih siap lagi dalam menghadapi event kejuaraan nasional ini”, pihaknya menambahkan.

Pada kejuaraan nasional ini, dengan raihan 2 keping emas dan 1 perak sudah cukup mengantarkan kontingen taekwondo SMK 1 Perguruan “Cikini” menjadi juara umum pada kategori Kyurogi, sebuah prestasi yang membanggakan.

“Semoga bisa mempertahankan dan menambah prestasi di kejuaraan yang akan datang”, ujar Amos Dompak Christian.

Dikesempatan yang lain Nathan Ridrafa Hakim berharap bisa menjadi juara lagi di kejuaraan selanjutnya. Senada dengan Nathan, Rifki Katolu juga berharap next event bisa juara lagi dan menjadi yang terbaik.

Diakhir kesempatan Alfian berharap para siswa untuk lebih terpacu dalam menggapai  target event yang lebih tinggi yakni kejuaraan internasional. Pihaknya juga ingin mengembangkan taekwondo khususnya di SMK 1 Perguruan “Cikini” dengan menjunjung tinggi sportifitas, melatih kepribadian, karakter disiplin, kesehatan jasmani dan rohani agar siswa bisa terus berprestasi hingga level internasional.

Oleh : Asghor