Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Launching Pilrek Untirta Berlangsung Hangat dan Meriah

Launching Pilrek Untirta Berlangsung Hangat dan Meriah

Serang. “Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melangsungkan launching Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk masa jabatan Rektor Untirta tahun 2023-2037, pada Rabu (1/2/2023) di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Acara dihadiri Tim Panitia Pilrek, Sekda Prov. Banten, Unsur aparatur Polda Banten, Kejati Banten, Tokoh Masyarakat Banten, Rektor dan wakil Rektor Untirta, Kepala Biro BUKK dan BAKP, para Kepala UPP dan UPT, Koordinator dan Subkoordinator, perwakilan Dosen, Tendik dan Mahasiswa Untirta.

Prof. Dr. Suwaib Amirudin, M.Si., sebagai ketua panitia Pilrek mengatakan, pelayanan terkait pilrek akan dimulai 4 Februari utamanya soal pengajuan siapa saja bakal calon Rektor Untirta.
“Jika ada hal-hal menyangkut pilrek, kami terbuka dan silahkan datang saja ke sekretariat/ruangan panitia. Terima kasih kepada pimpinan Untirta yang telah menyediakan sekretariat panitia pilrek di Kampus Untirta Sindangsari,” ujarnya.
Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., berharap doa-doa dari masyarakat agar proses pemilihan Rektor 4 tahunan ini bisa menjadi cermin demokrasi yang menyejukkan dan menjadi teladan bagi masyarakat.
“Kita yang ditugaskan di sini hanya mendapatkan mandat, jadi sekali lagi mari kita rayakan dengan kebahagiaan dan gembira bukan dengan sesuatu yang menegangkan dan jangan sampai merusak kolaborasi yang selama ini sudah dilakukan,” tegasnya.
“Proses yang kita lakukan ini perlu dengan hikmah kebaikan. Jadi panitia punya tugas untuk itu, dan siapapun nanti yang terpilih sudah diatur oleh yang mahakuasa,” ujarnya.
Ketua Senat Untirta berharap, pada pagelaran pilrek ini minimal ada empat calon bahkan lebih yang mengikuti pemilihan ini.
“Siapapun Rektor Untirta yang terpilih nanti, harus memiliki pemahaman isu lingkungan pendidikan yang update. Jadi sudah tahu apa yang bisa dilakukan nanti, dan tentunya kita berharap yang terbaik untuk Untirta dari hasil pemilihan Rektor ini. (TMA/AAP/VDF)