Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Sebanyak 5 Mahasiswa Double Degree Turut di Wisuda pada Upacara Wisuda ke-169 Universitas Diponegoro

Sebanyak 5 Mahasiswa Double Degree Turut di Wisuda pada Upacara Wisuda  ke-169 Universitas Diponegoro

Semarang – Jawa Tengah (01/02). Dalam laporannya di Wisuda ke-169 Universitas Diponegoro, Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D, selaku Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan bahwa wisuda kali ini, terdapat 5 wisudawan dari program Double Degree yaitu Kirana Yan Gupita Sari Sigit lulusan Sarjana Manajemen dari Curtin University Australia, Andrea Desmita Liusvia lulusan Sarjana Manajemen dari Saxion University Belanda, Ahimsa Rifky Effendi lulusan Sarjana Manajemen dari Saxion University Belanda, Al Hadian Rizki Imawan lulusan Sarjana Manajemen dari Saxion University Belanda, dan Dyah Turangga Dewi Arya lulusan Sarjana Akuntansi dari Curtin University Australia.

Program Double Degree ini merupakan gelar ganda yang diperoleh wisudawan dari Undip dan dari mitra perguruan tinggi di luar negeri dalam rangka kerja sama pengembangan suatu program studi. Undip saat ini telah banyak menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri, hal ini turut mendukung mewujudkan Undip sebagai World Class University (WCU).

Program tersebut memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar setelah lulus yaitu dari Undip dan universitas mitra. Karena kurikulum IUP (International Undergraduate Program) berstandar internasional, mata kuliah yang telah diambil dapat ditransfer ke universitas mitra ataupun universitas lain di seluruh dunia. Mahasiswa akan menempuh separuh masa studinya di Undip (4 semester) dan sisanya akan ditempuh di luar negeri.

Sebagian besar program studi di Undip telah terakreditasi Internasional yang merupakan salah satu langkah nyata Undip menuju World Class University (WCU). Kelas kolaboratif yang terdapat di Undip membuat Undip sebagai institusi pendidikan tinggi yang tepat bahkan bagi mahasiswa Internasional dalam melanjutkan pendidikannya sehingga menjadi lulusan yang COMPLETE (Communicator, Professional, Leader, Entrepreneur, Thinker, Educator). (Lin/Nuril-Humas)