Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Pembinaan Kewirausahaan, UNNES dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Jateng Inisiasi Kerjasama

Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan menjalin kerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pengurus Wilayah Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES, Prof Dr Nur Qudus MT IPM, saat menerima kunjungan Ketua IPEMI Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Hj Mieke pada Jumat (3/2) di Ruang Vicon, Rektorat UNNES.

Melalui pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat akan bekerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, pembinaan dan pengembangan kewirausahaan mahasiswa dan masyarakat melalui inkubator bisnis yang dimiliki UNNES.

Prof Nur Qudus mengatakan, UNNES menyambut baik rencana kerjasama dengan IPEMI Pengurus Wilayah Jawa Tengah. Menurutnya, perguruan tinggi dan dunia usaha harus saling beriringan dan berkolaborasi.

“UNNES menyambut baik rencana kerjasama dengan IPEMI Pengurus Wilayah Jateng. Semoga ini menjadi sinergi yang baik dan memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan mahasiswa calon pengusaha muda,” jelas Guru Besar Fakultas Teknik UNNES tersebut.

Senada dengan Prof Nur Qudu, Hj. Mieke menjelaskan pihaknya siap dan perlu melakukan kolaborasi dengan UNNES mencapai tuhuan dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan calon pengusaha muda.

“Kolaborasi UNNES dengan IPEMI Pengurus Wilayah Jateng berasa sama, memiliki tujuan yang sama dalam pengembangan dan pembinaan UMKM, calon pengusaha muda mahasiswa dan masyarakat, dan tentunya kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui MBKM,” pungkasnya.