Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Silaturrahim Al-Mojamma Al-Islami Association Gaza Palestina Ke UMJ

Silaturrahim Al-Mojamma Al-Islami Association Gaza Palestina Ke UMJ

Director Al-Mojamma Al-Islami Association Gaza Palestina, Mohammed Ismail Almasri bersilaturahim ke Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jum’at (03/02). Silaturahim diterima oleh Warek III UMJ, Dr. Rini Fatma Kartika, MH., dan Kepala Kantor Kerjasama dan Urusan Internasional (KKUI) UMJ, Endang Zakaria, MH., di Gedung Muhammadiyah Civilization Center.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammed Ismail menyampaikan bahwa Al-Mojamma Al-Islami Association Gaza memiliki yayasan pendidikan dengan 1000 siswa dan enam Taman Kanak-Kanak (TK) dengan jumlah 3000 anak. “Anak-anak di Gaza masih sangat membutuhkan tempat tinggal dan pendidikan yang layak, dan hal itu dapat diperoleh dengan mengharapkan bantuan dari Negara Negara muslim”, tambah Ismail.

Baca juga : UMJ Sepakati Kerja Sama dengan Palestinian Cultural Organization Malaysia

Ia juga menyampaikan bahwa kondisi di Gaza yang semakin sulit karena negara-negara teluk yang selama ini membantu Gaza nyaris menurun signifikan karena ada beberapa peraturan baru dan pembatasan dari pemerintahan mereka. Saat ini di Gaza mengalami krisis parah setelah tahun 2017 dan saat ini semakin sulit untuk mendapat bantuan bagi Gaza. Oleh karenanya, salah satu tujuan Ismail silaturrahim ke Indonesia adalah mencari peluang bantuan yang tidak dapat lagi diharapkan dari Negara timur tengah lainnya. Bantuan akan digunakan untuk anak yatim dan keluarga miskin di Gaza Palestina.

Foto bersama setelah kegiatan silaturrahim di Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Jumat (03/02).

Sementara itu Warek III UMJ, Dr. Rini Fatma Kartika, MH., menyampaikan rasa prihatin kepada Ismail atas kondisi yang terjadi di Gaza Palestina saat ini. Rini berjanji untuk memberikan bantuan berupa pemberian beasiswa pendidikan tinggi kepada anak-anak Gaza yang berminat untuk kuliah di UMJ. Beasiswa yang akan diberikan berupa biaya kuliah dan asrama. (EZ/KKUI)