Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Untirta Kukuhkan Tiga Guru Besar dari FT, FISIP dan FKIP

Untirta Kukuhkan Tiga Guru Besar dari FT, FISIP dan FKIP

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mengukuhkan tiga guru besar. Pengukuhan tiga guru besar dilakukan di Gedung Auditorium Kampus Untirta,  Sindangsari, Sabtu (4/2/2023). Tiga guru besar ini berasal dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pengukuhan Guru Besar Untirta ini atas nama Prof. Dr. Supriyanto, ST., M.SC., IPM, Prof. Dr. Suwaib Amiruddin, M.Si., dan Prof. Dr. Yudi Juniardi, S.Pd., M.Pd. Prof. Supriyanto dikukuhkan menjadi Guru Besar bidang Teknik Informatika (FT) dengan angka kredit 854,85, Prof. Suwaib dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Sosiologi (FISIP) dengan angka kredit 886, dan Prof. Yudi dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP) dengan angka kredit 861, 50.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Guru Besar yang dikukuhkan ini akan menjadi contoh bagi seluruh Jawara Untirta (sebutan untuk sivitas akademika Untirta-red).

“Harus terus dibuktikan dengan karya dan teladan yang baik bagi seluruh sivitas dan masyarakat umum. Kedua saya mengingatkan untuk pribadi dan untuk  sivitas akademik bahwa Guru Besar bukan hanya pintar tetapi harus bijak. Karena pintar saja memungkinkan arogansi perspektif pemikiran sendiri karema hanya mengandalkan otak dan pikiran sementara bijak atas dasar hati nurani dan sikap bijak menimbulkan keteladanan dan tanda bersyukur atas anugerah yang diterima,” ujarnya.

“Sekali lagi atas nama pribardi dan institusi mengucapkan selamat Anda dikukuhkan sebagai Jawara Untirta dan bersikaplah bijak mengayomi dan menjadi teladan bagi semuanya,” tegas Rektor.

Pembacaan pidato pengukuhan dipimpin oleh Ketua Majelis Guru Besar Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd.,  sedangkan yang membacakan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Pengangkatan Guru Besar dilakukan oleh Wakil Ketua Majelis Guru Besar Untirta Prof. Dr. Ir. Kartina, A.M, M.P.,

Kegiatan ini dilaksanakan offline dan bisa disaksikan melalui kanal Youtube Untirta Official.(HI/TMA/AAP/VDF)