Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Prof Imam Ajak Pegiat Humas Sambut Gen Z PTKIN, Lewat Konten-Konten Kreatif

Prof Imam Ajak Pegiat Humas Sambut Gen Z PTKIN, Lewat Konten-Konten Kreatif

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Samarinda (Pokja Humas)— Panitia PMB PTKIN melakukan koordinasi dengan para pranata humas di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan dan optimalisasi peran kehumasan untuk meningkatkan jumlah dan perluasan pendaftar Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN-UM) PTKIN di tahun 2023.

 

Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN, Prof Dr Imam Taufiq MAg mendorong optimalisasi peran para pranata humas, untuk terus mengenalkan PTKIN dengan karya kreatif dan inovatif terutama dalam membuat berbagai konten digital yang sesuai dengan minat para generasi Z.
Hal tersebut, disampaikan Imam Taufiq saat acara Sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN-UM) PTKIN di Samarinda (02/02/2023).[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”145381,145384,145386,145385″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Ada beberapa pesan disampaikan dalam rangka meningkatkan brand awareness pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi keagamaan Islam pada Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Pengenalan PTKIN ke publik, lanjutnya, perlu untuk ditingkatkan, PTKIN dimana berisikan UIN, IAIN, dan STAIN perlu untuk terus dikenalkan ke publik, termasuk prestasi-prestasi dan core value masing-masing PTKIN.

 

 

“Kita perlu untuk terus menyebarluaskan informasi mengenai PTKIN agar brand awareness PTKIN terus meningkat” ujar Guru Besar Ilmu Tafsir UIN Walisongo Semarang ini.

“Nilai-nilai baik, core values yang dianut oleh masing-masing PTKIN perlu untuk terus dikenalkan ke publik, termasuk prestasi-prestasi yang kita miliki, kita perlu optimalisasi peran humas dalam hal tersebut” tambah Imam, yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]