Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Bank Mandiri dan UNIB Gowes Bareng Kedua Road to Sidang Pleno ISEI 2023

Bank Mandiri dan UNIB Gowes Bareng Kedua Road to Sidang Pleno ISEI 2023

SETELAH sukses menggelar gowes bareng Road to Sidang Pleno ISEI XIII Tahun 2023 bersama pimpinan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJ) pada pertengahan Desember 2022 lalu, Bank Mandiri bersama UNIB kembali menggelar gowes bareng Road to Sidang Pleno ISEI 2023, di kampus UNIB, Sabtu pagi (4/2/2023).

Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV ketika mengangkat bendera start gowes bareng kedua. (foto:hms1)

Meskipun rute yang ditempuh pada Gowes Bareng Jilid II tidak sejauh rute pada gowes bareng pertama, namun kegiatan ini terbilang sukses dan tidak kalah serunya. Jika pada gowes bareng jilid pertama mengambil rute Kampus UNIB – Komplek Perumahan BI di kawasan Kampung Bali dengan melewati jalan pantai Sungai Hitam, Pantai Kualo, Pantai Jakat dan Benteng Malborogh lebih kurang 7 kilometer, kali ini rute yang ditempuh hanya menempuh jalan dalam kampus utama UNIB yang berjarak lebih kurang 3 kilometer.

Start dan Finish di Gedung Rektorat UNIB dengan melewati Gedung FISIP, LPTIK, GSG dan GB V. Kemudian, melewati Gedung FMIPA, Laboratorium Biologi, GB I, dan berkumpul sejenak di pinggir Danau Inspirasi UNIB dan Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Anggota DPD RI Ahmad Kenedi tampak sangat menikmati gowes bareng Mandiri dan UNIB. (foto:hms1)

“Memang jaraknya tidak terlalu jauh, tapi cukup mengeluarkan keringat karena jalannya banyak yang menanjak,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, yang ikut berpartisipasi dan sangat mendukung kegiatan bersepeda bersama ini.

Enaknya gowes bareng di UNIB tambah pria yang biasa disapa Bang Ken ini, selain bersilahturahmi dengan para akademisi dan para mahasiswa, juga bisa menjadi ajang reakresasi. Sebab, suasananya masih sejuk dan asri. Selain gedung-gedung kampus di kiri dan kanan jalan masih banyak pepohonan serta penghijauan kampus yang tertata rapi. Kemudian, kita bisa melihat danau-danau buatan di dalam kampus yang cukup memanjakan mata.

“Karena itu, menurut saya kegiatan gowes bareng ini sangat positif, sebagai sarana olah raga, silahturahmi, juga sebagai ajang rekreasi di akhir pekan,” ujarnya, seraya berharap kegiatan seperti harus lebih ditingkatkan.

Peserta gowes bareng foto bersama di Danau Inspirasi UNIB dan Dekanat FEB UNIB.(foto:hms1)

Bagi Bank Mandiri, kegiatan gowes bareng Jilid II ini, selain wadah silahturahmi dengan mitra bisnis, juga sebagai bentuk dukungan terhadap berbagai upaya persiapan menyongsong terlaksananya Sidang Pleno ISEI XIII Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. Juga untuk mensosialisasikan aplikasi terbaru yang dikembangkan PT. Bank Mandiri dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, seperti aplikasi mobile banking Livin by Mandiri dan flatform digital khusus segmen wholesale yang bernama Kopra by Mandiri.

Livin by Mandiri merupakan aplikasi dengan konsep financial superapp yang dapat membantu nasabah untuk kelola keuangan dengan mudah. Livin’ by Mandiri telah dilengkapi beberapa fitur canggih, mulai dari tarik tunai tanpa kartu, fitur e-wallet, buka rekening (tabungan, deposito, rencana) hingga mengajukan kartu kredit bisa dilakukan dengan mudah via aplikasi ini.

Kemudian, PT. Bank Mandiri juga telah mengembangkan platform digital khusus dengan nama Kopra by Mandiri. Layanan ini disediakan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah pada segmen inti perusahaan, layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Area Head Bank Mandiiri dan Rektor UNIB ketika menyampaikan sambutan.(foto:hms1)

“Dengan inovasi-inovasi financial digital ini, kita siap saling berkolaborasi dan bersinergi dengan UNIB dalam meningkatkan tata kelola keuangan agar lebih maju ke depannya. Terkait dengan Sidang Pleno ISEI 2023 yang diagendakan akan dilaksanakan di Bengkulu sebagai tuan rumah, kita juga siap untuk mensukseskannya,” ujar Area Head Bank Mandiri Bengkulu, Indra Reynaldi Mewar.

Selain Area Head Bank Mandiri Bengkulu, Indra Reynaldi Mewar, juga tampak Kepala Cabang Bank Mandiri Bengkulu Cabang A. Yani, Novan Pahlevi Effendi beserta jajaran. Bahkan, untuk memeriahkan acara gowes bareng Jilid II goes to Sidang Pleno ISEI 2023 ini, Novan Pahlevi beserta jajaran menyediakan sejumlah hadiah doorprize yang diundi dan dibagikan pada sesi acara ramah tamah dengan pimpinan UNIB. Hadiah utama beruapa sepeda gunung, mesin cuci dan kulkas, disamping puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kepala Cabang Bank Mandiri A. Yani dan Rektor UNIB ketika mencabut undian doorprize.(foto:hms1)

Dari pihak UNIB sendiri, selain hadir Rektor dan para Wakil Rektor, juga tampak Kepala Biro Perencanaan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Dekan dan Para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kepala LPTIK, Kepala LPMPP, Kepala UPT Bahasa, Kepala UPT Perpustakaan dan Kepala UPT Kearsipan, serta pimpinan unit kerja selingkung UNIB lainnya dan segenap pengurus ISEI Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc yang juga Ketua ISEI Bengkulu dan sekaligus sebagai Koordinator ISEI Wilayah Barat, mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Mandiri yang telah berkolaborasi dengan UNIB dalam kegiatan Gowes Bareng Jilid II goes to Sidang Pleno ISEI 2023 ini.

“Kegiatan ini tentu sangat positif, selain sebagai ajang olahraga dan silahturahmi, kita juga bisa saling memberi informasi tentang perkembangan kebijakan bidang keuangan seperti inovasi financial digital dan lain sebagainya. Juga dapat mengintensifkan komunikasi antara pengurus dan anggota ISEI terkait berbagai upaya dalam menyongsong suksesnya Sidang Pleno ISEI 2023,” ujarnya seraya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

Suasana penyerahan hadiah utama dari undian doorprize yang disediakan Bank Mandiri.(foto:hmas1)

Usai berdiskusi dan ramah tamah, tiba saat yang dituggu-tunggu yaitu pengundian hadiah doorpize oleh panitia. Yang mendapat hadiah riang gembira, namun yang belum beruntung tetap sumringah. Dan ternyata yang beruntung mendapatkan hadiah utama kali ini adalah tiga orang yang tidak disangka-sangka, yaitu Tendik Bagian Keuangan UNIB Erwin mendapatkan Mesin Cuci, Kepala LPTIK UNIB Gushevinalti mendapat satu unit kulkas, dan Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Yefriza membawa pulang Sepeda Gunung.

Rektor menerima hadiah setrika dan foto bersama dengan para pemenang hadiah utama.(foto:hms1)

Menariknya lagi, pada undian yang dicabut oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIB Prof. Mochamad Lutfi Firdaus, dengan hadiah 5 unit setrika, ternyata salah satu yang mendapatkannya adalah Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri. “Nahh…ini mengisaratkan kalau saya harus rajin menyeterika baju,” kelakar Ibu Retno ketika menerima hadiah, seraya menoleh ke arah suaminya Dr. Budi yang duduk di meja barisan depan. He he. [Penulis : Purna Herawan. Editor : Nursihati/Humas].