Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

PTS Terbaik di ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Lakukan Pengabdian di SMA N 10 Bandar Lampung

PTS Terbaik di ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Lakukan Pengabdian di SMA N 10 Bandar Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia melakukan kegiatan kemasyarakatan di SMAN 10 Bandar Lampung, Rabu, 1 Februari 2023.

Materi yang disampaikan meliputi robot line-following (robot cerdas yang mudah dirakit).

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik 1 PTN / PTS Nasional Pemeringkatan Impact Rank Webometrics

Dosen yang membimbing latihan ini adalah Jaka Persada Sembiring, S.Kom., MCs. dia dibantu oleh staf Siska Maryati dan sepuluh Mahasiswa.

Jaka mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, wakil rektor, dekan serta dosen dan tim mahasiswa yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, siswa diajarkan secara langsung cara merakit robot yang mengikuti garis. Mereka menyimak dengan seksama pemaparan dosen Teknokrat. Kemudian mereka mencoba untuk merakit sendiri.

Kepala Sekolah Drs. H. Suharto., M.Pd. melihat langsung keterampilan siswa dalam merakit robot ini. Ia senang murid-muridnya mendapatkan pengetahuan baru tentang robotika.

Teknokrat sendiri dikenal sebagai kampus yang memiliki kelebihan di bidang robotika dan bahasa Inggris serta olahraga.

Suharto mengatakan, ke depan pihaknya ingin bekerja sama lebih erat dengan Teknokrat. Dia menemukan kerja sama dengan Teknokrat sangat menguntungkan.

Musababnya, siswa memperoleh banyak ilmu baru. Mahasiswa juga dinilai memiliki keterampilan teknis dalam perakitan robot dan praktik inovatif lainnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik pengabdian di sekolah ini. Mahathir ingin pengenalan robot ini diterima dengan baik oleh para siswa.

Mahathir menjelaskan, Teknokrat merupakan pilihan yang tepat bagi siswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Teknokrat kini menjadi PTS terbaik tingkat ASEAN.