Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Terapkan Inovasi Teknologi di SMA Maarif NU 5 Purbolinggo Lamtim

Universitas Teknokrat Indonesia melakukan pengabdian masyarakat di bawah program sekolah binaan di SMA Maarif NU 5 Purbolinggo, Lampung Timur, Rabu, 1 Februari 2023.

Baca juga : PTS Terbaik di ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Lakukan Pengabdian di SMA N 10 Bandar Lampung

Dosen Teknokrat mengadakan lokakarya tentang memperkenalkan dan penerapan Metaverse dalam pendidikan dan keterampilan public speaking kepada 35 siswa dan guru.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Dwi Putra, M.Kom salah satu dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Berkelanjutan dengan perwakilan SMA Maarif NU 5 Purbolinggo.

Ade Dwi Putra, M.Kom memperkenalkan aplikasi Metaverse dalam dunia pendidikan. Ia dibantu oleh 4 mahasiswa memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang Metaverse for education.

Lokakarya Keterampilan mahir Public speaking dipimpin oleh dosen dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan  Ingatan Gulo, S.S. M.Hum. Didampingi oleh 4 orang mahasiswa Teknokrat English Club.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Dr H Mahathir Muhammad SE MM berharap acara ini dapat memicu siswa SMA Maarif NU 5 Purbolinggo untuk meningkatkan minat melanjutkan studi di kampus yang mendukung minat dan bakatnya.

Mahathir mengatakan pengenalan metaverse dan public speaking memang sengaja diberikan karena dirasa inilah yang paling dibutuhkan siswa. Alhasil, mereka bisa lebih siap untuk memulai hidup baru setelah lulus SMA nanti.