Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Pasar Modal Konvensional Agar Mahasiswa Terhindar dari Investasi Bodong

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Pasar Modal Konvensional Agar Mahasiswa Terhindar dari Investasi Bodong

Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan Seminar Pasar Modal Konvensional dengan narasumber Bursa Efek Indonesia serta Mandiri Sekuritas di Aula Gedung A.

Kegiatan Seminar Pasar Modal Konvensional dibuka dengan sambutan Wakil Dekan Akademik Defia Riski Anggarini, M.Si. Tujuan kegiatan ini yaitu agar mahasiswa mendapatkan informasi akurat tentang investasi terutama di pasar modal, sehingga dapat terhindar dari investasi bodong yang marak beredar di masyarakat.

Defia mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor, pembina yayasan, ketua yayasan, wakil rektor, dan seluruh sivitas akademika sehingga acara ini berjalan lancar.

Mahasiswa Mengenal Investasi Pasar Modal

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa terkait investasi di pasar modal.

Harapannya, banyak mahasiswa yang akan terjun langsung untuk mempraktikkan investasi di pasar modal. Ia berharap banyak mahasiswa yang memiliki investasi di pasar modal.

Selain itu, dengan adanya pelatihan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai investasi sehingga dapat terhindar dari fear of missing out (FOMO)/ikut-ikutan temannya, dan juga terhindar dari investasi-investasi bodong yang sudah banyak beredar.

Acara tersebut juga dihadiri Hendi Prayogi, Kepala Kantor Bursa Efek Lampung, dan Maulidia Osviana, Branch Manager Mandiri Sekuritas Lampung.

Apresiasi Wakil Rektor

Dr Mahathir berterima kasih atas informasi yang lengkap yang disampaikan para narasumber. Ia berharap mahasiswa Teknokrat bisa mempraktikkan pengetahuan ini.