Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Kagumi Inovasi Mahasiswa, Delegasi FMIPA Universitas Pakuan Bogor Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia

Kagumi Inovasi Mahasiswa, Delegasi FMIPA Universitas Pakuan Bogor Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia

Delegasi Fakultas MIPA Universitas Pakuon, Bogor, mengagumi inovasi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia  yang dipamerkan pada Teknokra Academic Expo 2023.

Kunjungan dan benchmark delegasi FMIPA Universitas Pakuon ke Universitas Teknokrat Indonesia bertepatan dengan event tahunan Teknokrat Academic Expo yang diselenggarakan Universitas Teknokrat Indonesia.

Delegasi FMIPA UNPAK

pakuan bogor kagum

Delegasi FMIPA Unpak yang dipimpin Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pakuan Arie Qur’ania MKom berkesempatan untuk berkeliling melihat karya karya mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang dipamerkan pada acara tersebut.

ketua Prodi Ilmu Komputer Universitas Pakuon saat melihat karya mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia didampingi Wakil Dekan Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom. beserta ketua program studi di lingkungan FTIK Universitas Teknokrat Indonesia.

Baca juga: Universitas Pakuan Bogor Kunjungi Universitas Teknokrat

Dalam kesempatan itu juga, delegasi FMIPA Universitas Pakuon mengagumi dan turut mencoba hasil karya mahasiswa yang dpamerkan dan juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa Teknokrat yang senang dan semangat dalam mengembangkan teknologi yang dipamerkan.

Beberapa inovasi yang dipamerkan adalah teknologi robot, teknologi energi terbarukan, teknologi game for education, startup mobile aplication, internet of things, maket bendungan, miniatur perumahan, miniatur rumah adat, bazar makanan khas daerah, dan lainnya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Apresiasi Wakil Rektor

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyatakan salut kepada mahasiswa yang sudah menginisasi ekspo semacam ini.

Rektor berpendapat, hal semacam ini penting untuk dipamerkan sehingga masyarakat mengetahui inovasi apa yang sudah dibuat mahasiswa Teknokrat.

Rektor mengatakan, inovasi ini ke depan bisa lebih ditingkatkan dan produk diupayakan bisa dibuat secara massal ke depannya. Rektor juga mengatakan, pihaknya bekerja sama sejauh ini dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Lampung.

Rektor juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran siswa se-Lampung dalam ekspo kali ini. Rektor berharap, inovasi yang sudah dilakukan mahasiswa Teknokrat bisa memantik inovasi yang akan dibuat oleh siswa di sekolah.

Rektor menjelaskan, pihaknya sejauh ini sudah bekerja sama dengan puluhan sekolah di Lampung dalam skema sekolah binaan pengabdian kepada masyarakat. Ia ingin ke depan lebih banyak sekolah yang bekerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia.