Kamis, 25 April 2024
Sekolah Dasar

Para Murid SDNU Pemanahan Meriahkan Jalan Sehat 1 Abad NU di Lapangan Kalurahan Wonokromo

Para Murid SDNU Pemanahan Meriahkan Jalan Sehat 1 Abad NU di Lapangan Kalurahan Wonokromo

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kalurahan Wonokromo mengadakan acara jalan sehat dalam rangka peringatan 1 Abad NU. Acara tersebut berpusat di lapangan Kalurahan Wonokromo pada Ahad (Minggu) pagi, 05 Februari 2023.

Lebih dari 10 ribu peserta mengikuti jalan sehat 1 Abad NU tersebut. Rutenya mulai dari Lapangan Jejeran (sebutan populer lapangan Kalurahan Wonokromo) berjaln ke arah utara hingga Dusun Demangan, kemudian ke barat menuju jalan Imogiri Timur, lalu keselatan menuju perempatan Ketonggo (dikenal dengan perempatan Jejeran), kemudian ke timur kembali ke lapangan. Jaraknya kurang lebih menempuh jarak hampir 3 km.

Acara peringatan 1 Abad NU tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Lurah Wonokromo beserta jajarannya, pengurus MWCNU Pleret beserta jajarannya, dan tokoh-tokoh setempat. Bupati Bantul datang setelah kegiatan jalan sehat usai dan sebelum pemenang doorprize utama dibacakan.

Para murid, guru, serta karyawan SDNU Pemanahan juga ikut memeriahkan acara jalan sehat peringatan 1 Abad NU tersebut. Para murid tersebuut juga diberi kesempatan oleh panitia untuk menggalang dana untuk pembangunan atau renovasi gedung SDNU Pemanahan yang terletak di dusun Kerto, Pleret.