Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Implementasi Budaya 5S Dan Update Upaya Peningkatan Karakter 5S Di Lingkungan SMK Bina Prestasi

Perkembangan Artificial intelligence (AI) yang semakin canggih sudah dapat menggantikan pekerja kantoran, seperti robot yang mengancam pekerja pabrik. Hari ini saja kita sudah melihat bagaimana aktivitas dan kehidupan manusia sudah dilayani platform digital. Perbankan pun sudah jauh-jauh sudah meningkatkan industrialisasinya dengan peningkatan dari sektor teknologi, begitu juga bidang-bidang lainnya.

Pertanyaannya adalah bagaimana keberadaan manusia di masa-masa yang akan datang ? Tentu saja dengan kapasitasnya, manusia akan selalu mencari jalan keluar seperti halnya setiap revolusi industri terjadi. Oleh karena itu self development itu sangat penting manakala kita dihadapkan pada permasalahan dan perubahan yang perlu kita antisipasi.

Hal-hal inilah salah satu yang kami bahas dalam diskusi dengan siswa-siswa kami saat mereka mempresentasikan implementasi budaya 5S dan upaya peningkatan yang harus dilakukan di lingkungan SMK Bina Prestasi. Kami berharap dengan cara-cara ini menjadi tools untuk mereka dalam mengembangkan diri mereka sendiri.