Jumat, 29 Maret 2024
Pondok Pesantren

Program Beasiswa BAZNAS

Beasiswa BAZNAS

Pesantren Sahid, Bogor-Jawa barat, Program Beasiswa Santri BAZNAS merupakan program tahunan untuk santri di Indonesia, Alhamdulillah atas kebesaran Allah SWT, 20 Santri dari Pesantren Modern Sahid diamanahkan untuk menggunakan beasiswa BAZNAS dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di tahun ini.

Mengawali kegiatan Pembinaan dan Persiapan santri beasiswa masuk perguruan tinggi negeri, Pesantren Modern Sahid melakukan Sosialisasi terhadap 20 santri yang menerima beasiswa bimbingan belajar masuk PTN, yang disampaikan oleh Pimpinan Harian Al Ustadz Muhammad Luqman, S.Pd.I M.E tidak hanya sendiri beliau juga didampingi oleh Kepala MA Sahid Ustadz Ilham Alamsyah beserta jajaran pengajar dan staf TU, dan hadir juga para pendukung kegiatan pendampingan santri beasiswa BAZNAS masuk perguruan tinggi negeri dari tim Bimbingan belajar, dan Konsultan Pendidikan.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 20 santri yang dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2023 bertempat di Aula Bahagia Wali sanga 2, dalam sosialisasi tersebut, Pimpinan pesantren menyampaikan beberapa tahap Program pesantren menuju Perguruan tinggi negeri antara lain pertama, dilakukan penandatanganan surat kesepakatan bersama antara santri dan pesantren dalam melakukan program tersebut dengan harapan para santri serius melakukan program pembinaan masuk PTN. Kedua, Melakukan Tes Psikotes Sebagai Cara Untuk Mengetahui Kemampuan Sebenarnya Dan Jurusan Kuliah Yang Paling Sesuai. Ketiga, Pesantren Mengadakan Seminar Motivasi bagi peserta penerima beasiswa BAZNAS, dan terakhir menyelenggarakan Bimbel Internal dan Eksternal bekerja sama dengan Bimbel Scientist Corner Education sebagai wujud tanggung jawab pesantren dalam mendampingi belajar, memberikan latihan soal rutin kepada santri dan melatih kepercayaan diri santri untuk mendapatkan kiat kiat masuk perguruan tinggi negeri.

Terkahir Dalam sambutanya, sebelum teken surat kesepakatan bersama santri beliau mengharapkan agar selalu semangat dan berkomitmen mengikuti tahapan program yang telah ditentukan pesantren demi suksesnya program beasiswa BAZNAS santri masuk PTN. “Mulai dari tes Psikotes, seminar motivasi, bimbingan belajar, pendampingan pendaftaran, pemilihan jurusan,”