Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pengajian Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di MTs Negeri 4 Klaten

gambar Ustaz Sigit Tri Budiarto, M.Pd.I. menyampaikan tausiyah

Pedan-MTs Negeri 4 Klaten menyelenggarakan pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H hari ini (17/2). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan MTs Negeri 4 Klaten ini dilaksanakan di serambi masjid Annida.

Sebelum pengajian dimulai, seluruh siswa melakukan pembiasaan (murajaah hafalan). Setelah itu siswa berkumpul di serambi masjid Annida. Pada kesempatan ini seluruh siswa menyaksikan penampilan dari teman-teman mereka yaitu Hadroh, stand up comedy, story telling, dan pidato bahasa Arab.

gambar penampilan hadrah

Pengajian peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di MTs Negeri 4 Klaten dimulai pukul 08.45. Bertindak sebagai pembawa acara adalah Faizah Sholihah dan Nabiila Atsani K. dari kelas IX E. Sebelum pengajian inti, Kepala MTs Negeri 4 Klaten (Umi Muslikhah, S.Ag.) dan ketua panitia Suratno, S.Ag. memberikan sambutan.

Inti pengajian disampaikan oleh ustaz Sigit Tri Budiarto, M.Pd.I. Beliau menyampaikan tentang sejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang mendapatkan perintah salat untuk umatnya. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang pentingnya salat bagi umat Islam. Dalam salat perlu memperhatikan kekhusukan, kesucian dari hadas besar maupun kecil, kesucian berpakaian, dan kesucian tempat ibadah. Dengan demikian ibadah salat yang dilaksanakan akan khusyuk.Pada kesempatan ini ustad Sigit Tri Budiarto, M.Pd.I. juga berpesan agar seluruh siswa MTS Negeri 4 Klaten selalu menjaga salatnya dengan baik. Hal ini dikarenakan salat bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar.

gambar siswa mengikuti pengajian Isra Mi’raj

Pengajian Isra Mi’raj di MTs Negeri 4 Klaten selesai sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan diadakannya pengajian ini diharapkan seluruh siswa selalu menjalankan salatnya dengan baik dan bisa menambah iman taqwa kepada Allah SWT serta menambah cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Dengan demikian diharapkan kita semua nanti bisa menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang bisa memasuki surga Allah SWT.

LY