Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PIALA JUARA UMUM LKS TANGSEL 2023 DI GONDOL…

PIALA JUARA UMUM LKS TANGSEL 2023 DI GONDOL…

Ada yang aneh pada pelaksanaan LKS Kota Tangsel 2023, pasalnya Piala Umum tersebut berhasil di gondol oleh SMK Bina Informatika. Sebagai Sekolah Menengah Kejuruan yang berfokus dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi “The Pioneer of IT  School” SMK Bina Informatika, berpartisipasi menyalurkan #SangJuara.

SMK Bina Informatika terbukti, menyalurkan Piala Juara Umum kepada Gugus 5 Kota Tangerang Selatan  karena menyumbangkan piala terbanyak, melalui bidang lomba:

  1. Juara 1 Graphic Design Technology: M. Khairan XI MM2
  2. Juara 1 IT Software for Bussiness: Argha Athalla XI RPL mengalahkan 4 
  3. Juara 1 IT Network: Prasetyo Yudhistira XI TKJ 
  4. Juara 2 Web Technology: Doni Satria XI RPL.

Keseriusan Bina Informatika berpartisipasi dalam LKS 2023 dibuktikan dengan pendampingan dan bimbingan yang maksimal kepada tiap peserta didik yang terpilih untuk mengikuti LKS 2023. Hal tersebut dibenarkan oleh Khairan, peserta lomba Graphic Design Technology yang mewakili Bina Informatika:

“Kalau perasaan saya pas pertama tau jadi calon peserta lomba semangat banget sih dan emang cita cita jadi desainer grafis. Terus buat persiapan lomba LKS yang pasti latihan, mulai dari latihan pembuatan logo, elemen brand, slide presentasi, di pelatihan LKS kemarin saya juga belajar banyak banget, mulai dari bagaimana menentukan image sebuah brand, bagimana menganalisa brand dari namanya, itu sih” ungkap Khairan XI MM2.

Sebagai salah satu pembimbing lomba LKS Tangsel 2023 bidang lomba Graphic Design Technology, Estu menambahkan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya mendampingi peserta lomba LKS. Kendati demikian ia meyakinkan bahwa pendampingan dan bimbingan dilakukan dengan maksimal karna dilakukan secara intensif tanpa meninggalkan jam pembelajaran.

Ia juga memaparkan bahwa pihak sekolah juga menyeleksi berdasarkan penilaian sikap. “Untuk bisa sampai mewakili nama sekolah kemampuan keterampilan saja tidak cukup, kita juga butuh anak yang mempunyai catatan sikap yang baik. Hal tersebut kita dapat dari rekan Bimbingan Konseling, indikator tersebut diyakini karna siswa/siswi yang mempunyai catatan sikap yang baik, pasti juga punya disiplin yang baik untuk berkomitmen membagi waktu antara prestasi di dalam sekolah dan membawa nama baik sekolah” tutur Estu.

Selain itu Bina Informatika juga mengapresiasi para peserta didik yang mampu membawa pulang Predikat Juara Satu LKS Tingkat Kota, Provinsi dan Nasional dengan memberikan potongan SPP hingga 50% selama satu semester. 

Selanjutnya bagi siswa yang mendapat juara pertama pada LKS tingkat kota akan dipersiapkan untuk melanjutkan LKS pada tingkat provinsi Banten yang akan diadakan pada bulan Maret 2023.Nantinya diharapkan para peserta yang melanjut ke tingkat provinsi dapat membawa pulang piala juara satu kembali mewakili Bina Informatika khususnya kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Tentunya juga dapat melangkah lagi ke tingkan nasional, bahkan ke tingkat internasional. Aamiin YRA…

SMK Bisa! Bina Informatika Pasti Bisa!!!

Admin M