Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Grand Final Akhi Ukhti MANDUPA Angkatan Ke 4 Berlangsung Meriah

Grand Final Akhi Ukhti MANDUPA Angkatan Ke 4 Berlangsung Meriah

Humas, Mandupa.

Grand Final Akhi Ukhti MAN 2 Palembang angkatan ke 4 berlangsung meriah, Jumat (24/2). Acara Grand Final tersebut dilaksanakan di halaman MAN 2 Palembang dan disaksikan oleh seluruh warga MAN 2 Palembang, orang tua finalis, para tamu undangan yang mewakili sekolah/Madrasahnya. Turut hadir juga Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi.

Sebelumnya para finalis ini melewati beberapa tahapan seleksi sebelum mencapai grand final yakni seleksi tes tertulis dengan jumlah peserta lebih kurang 60 peserta, kemudian dipilih lagi menjadi 32 peserta yakni 16 pasang finalis untuk melanjutkan tahap wawancara, setelah wawancara dipilih lagi menjadi 7 pasang finalis AKhi Ukhti untuk lanjut ke tahap grand final.

7 pasang finalis tersebut mengikuti tahap karantina yang dilaksanakan pada tanggal 20-23 Februari 2023. Adapun rangkaian kegiatan para finalis akhi ukhti selama karantina yakni photo shoot, latihan catwalk, koreografi, public speaking, kungjungan ke beberapa tempat sponsor, dan gladi persiapan acara grand final.

“Untuk para finalis nantinya yang terpilih menjadi akhi atau ukhti MAN 2 Palembang jalankanlah tugas kalian dengan sebaik-baiknya, kalian adalah yang terbaik diantara yang baik. Kalian dipilih karena kalian mampu dan buktikanlah itu dari sikap dan perilaku kalian selama di Madrasah, dapat dikatakan kalian adalah icon MAN 2 Palembang,”ujar Rusmala.

“Maka dari itu mendapat predikat apa nantinya, ibu harapkan semoga para finalis akhi ukhti amanah dengan gelar yang diberikan,”pesannya.

Adapun nama-nama para Akhi Ukhti yang terpilih yaitu:

Rahmat Fahrian Adam (Akhi MANDUPA 2023)                    Syafiqah Octalia (Ukhti MANDUPA 2023)

M. Iqbal Pahlevi (Wakil Akhi MANDUPA)                                               Nisrina Arya (Wakil Ukhti MANDUPA)

Adli Achmad (Akhi Intelegensia)                                                               Fairuz As-Syifa (Ukhti Intelegensia)

M. Ihsan Attaullah (Akhi Favorit)                                               Ayu Cahaya Vahira (Ukhti Favorit)

M. Chaesya Dewanto (Akhi Berbakat)                                    Elvira Shaquilla Ivana (Ukhti Berbakat)

M. Affan Rosevia Al-Fikri (Akhi Persahabatan)                    Istiqomah (Ukhti Persahabatan)

Afghan Jibril Altair (Akhi Lingkungan)                                      Masayu Nur Putri (Ukhti Lingkungan)

(am)