Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringatan Isra’ Mi’raj : Tingkatkan Religiusitas Diri dengan Meneladani Perjalanan Nabi

Pada Rabu dan Kamis (22-23/2/2023) dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, SMA Negeri 1 Pandaan mengadakan berbagai kegiatan. Acara ini dibuat bertujuan untuk meningkatkan religiusitas siswa SMANDA yang sesuai dengan slogan SMANDA yaitu AKU SMANDA REK! (Religus, Empati, Kreatif).

       Pada Rabu (22/2/2023) SMANDA mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba Adzan yang diadakan di Aula atas, lomba Musabaqah Tartilul Qur’an (MTQ) di Ruang koordinasi atas dan lomba Perawatan Jenazah di Aula bawah. Perlombaan ini diikuti oleh kelas X dan XI SMA Negeri 1 Pandaan. Pada Kamis (23/2/2023) sebagai puncak acara, SMANDA mengadakan Tabligh Akbar dengan mengundang KH. Imam Syafi’i, S.Pd.I.,M.M dengan tema “Rasakan Getaran Hati, Teladani Perjalanan Nabi” yang diikuti oleh seluruh warga SMANDA. Acara tersebut berlangsung di Taman tengah dan Aula bawah SMA Negeri 1 Pandaan. Acara ini dibuka oleh diba’ yang dibawakan oleh siswi-siswi SMANDA dari ekstrakurikuler Al-Banjari dan diakhiri dengan tausiah. Pada pertengahan acara panitia juga mengadakan kuis Islam dan disambut antusias oleh seluruh warga SMANDA.

      

“Kegiatan yang diselenggarakan bagus, karena kegiatan yang diselenggarakan dapat meningkatkan minat dan bakat siswa siswi dibidang keagamaan,” ujar Farah Aulia sebagai peserta Lomba MTQ. Rajib Ahmad Ahsansyah, selaku ketua pelaksana Isra’ Mi’raj, sangat berharap agar seluruh rangkaian acara yang telah diselenggarakan dapat dimanfaatkan dengan baik dan diikuti dengan ikhlas oleh seluruh warga SMANDA.

Reporter : Lintang Putri Ramadani  dan Nayla Elisya Zahra