Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Purna Tugas, Dua Guru SMASA Sampaikan Permohonan Maaf

Purna Tugas, Dua Guru SMASA Sampaikan Permohonan Maaf

Senin (27/2), pelaksanaan upacara bendera di SMAN 1 Situbondo terasa sedikit berbeda. Hal itu karena dua guru senior SMASA yakni Drs. Sudiyono dan Ganif Hariyanto, S.Pd memasuki masa purna tugas. Terhitung 1 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Pak Dion menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar SMASA.

“Manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Oleh karena itu, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya untuk bapak ibu guru, TU, semuanya dan juga kepada anak-anak SMASA sekalian,” tutur Pak Dion.

“Kepada Marching Band SMASA, lanjutkan kegiatan dan semoga sukses. Mohon izin dan mohon doanya kepada saya agar diberikan kesehatan agar dapat melanjutkan kehidupan di luar dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Pak Ganif juga berpesan kepada siswa SMASA untuk meningkatkan ketertiban dan lebih rajin belajar.

“Anak-anakku, ayo lebih giat lagi belajar dan tertib dalam mengikuti seluruh kegiatan di sekolah. Semoga sukses. Dan secara pribadi saya mohon maaf manakala ada salah dan khilaf,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mochammad Musleh, S.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara mengapresiasi petugas upacara yang sudah bertugas dengan baik. Menurut Pak Musleh, petugas upacara mampu melaksanakan tugas dengan baik karena dibekali persiapan yang baik.

“Tetapi saya juga mengingatkan kepada peserta upacara untuk lebih tertib lagi ke depan. Khusus kelas XII, silakan persiapkan diri kalian untuk menghadapi ujian sekolah. Kami berdoa semoga semuanya sukses,” jelasnya sebelum menyerahkan sambutan ke Pak Dion dan Pak Ganif.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto dan Desain: Wahyu Eko P, S.Pd., dan Wahyu Ferdian, S.Pd.