Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Buka Kegiatan Workshop Pendampingan Akreditasi Internasional

Rektor Buka Kegiatan Workshop Pendampingan Akreditasi Internasional
Rektor Prof Wan saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan workshop pendampingan akreditasi internasional.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Rektor UIN Raden Intan Lampung (RIL), Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD membuka secara resmi kegiatan Workshop Pendampingan Akreditasi Internasional Program Studi di Hotel Aston Inn Batu Malang, Senin (27/02/2023).

Hadir dalam pembukaan tersebut yaitu Rektor UIN Malang, Prof Dr M Zainuddin MA, Ketua LPM UIN Malang Dr Helmi Syaifuddin M Fil I, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan 32 peserta workshop.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Intan Lampung ini akan diselenggarakan dari 27 Februari hingga 9 Maret 2023.

Rektor memaparkan bahwa dengan memasuki era yang perubahannya begitu cepat, diperlukan akselerasi menuju standar internasional, baik dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan maupun pengembangan sumber daya manusia yang memiliki keunggulan-keunggulan mulai dari level program studi hingga level universitas.

Sejalan dengan kebijakan tiga pilar utama pimpinan UIN RIL yaitu internasionalisasi, digitalisasi dan kemandirian, secara bertahap rektor berharap melalui kegiatan ini mampu secara sistematis meningkatkan kualitas mutu akademik maupun non akademik menuju perguruan tinggi unggul dan berstandar internasional.

Prof Wan mendukung penuh dan mengatakan bahwa kegiatan dan tahapan akreditasi internasional program studi ini merupakan langkah nyata yang pas. “Saya sebagai rektor mendukung penuh kegiatan ini, sekalipun harus memakan waktu yang cukup panjang,” ujarnya saat membuka kegiatan secara resmi.

“Mari bahu membahu bersama-sama kita benahi, kita isi UIN Raden Intan Lampung dengan akreditasi internasional,” ajak Prof Wan.

Rektor UIN RIL (tiga dari kiri) dan Rektor UIN Malang (Dua dari kanan) usai penandatangan MoA sebagai saksi.

Di kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoA antara LPM UIN Raden Intan Lampung dengan LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Selain itu, Rektor UIN Malang juga memberikan cindera mata kepada Rektor UIN Lampung berupa buku-buku. (An/HI)