Jumat, 19 April 2024
Sekolah Dasar

MI SANANUL ULA DARAMAN RAYAKAN HARI LAHIR SATU ABAD NU BERSAMA MAHASISWA KKN IIQ ANNUR YOGYAKARTA

MI SANANUL ULA DARAMAN RAYAKAN HARI LAHIR SATU ABAD NU BERSAMA MAHASISWA KKN IIQ ANNUR YOGYAKARTA

Sabtu (25/2/2023) MI Sananul Ula Daraman merayakan Hari Lahir Satu Abad Nahdhatul Ulama dengan menyelenggarakan rangkaian acara berupa Jalan Sehat, Bazar dan Pentas Budaya. Acara ini dilaksanakan pada pukul 07.00 sampai pukul 11.30 di halaman madrasah. Peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa madrasah dan perwakilan POT yang juga menyelenggarakan Bazar. Mahasiswa KKN IIQ Annur Yogyakarta turut serta membantu pelaksanaan acara ini.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi dan membeli jajanan di bazar yang digelar di sekitar madrasah. Acara dilanjutkan dengan pentas budaya yang berisi pertunjukan bakat siswa, seperti Qiro’ah, Menyanyi, Membaca Puisi, Hadrah, dan Bertutur cerita.

Tidak hanya itu, untuk lebih memeriahkan acara ini, diadakan pemberian doorprize kepada peserta dengan cara memberikan pertanyaan seputar ke-NU-an. Siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah berupa doorprize yang disediakan oleh panitia.

Ridwan, S.E selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyiapkan acara dengan baik. “Kami sampaikan terima kasih kepada segenap panitia atas apa yang telah dikerjakan sehingga kesempatan ini kita bisa memperingati Harlah Satu Abad Jam’iyyah Nahdlatul Ulama”, tuturnya.

Kegiatan ini dibantu oleh beberapa mahasiswa KKN, diantaranya Ummi Alhusna, Maya Prasanti, Amalia  yang membantu menertibkan para siswa, juga Ahmad Mahrus dan Muhamad Zikrullah yang bertugas mengabadikan setiap momen yang ditampilkan pada acara ini. Pada akhirnya acara ini selesai dengan sukses dibuktikan dengan antusias para penonton yang juga dihadiri beberapa wali murid yang hendak menyaksikan putra-putri mereka menampilkan  pertunjukan di atas panggung pentas seni.* (KKN-Muziq)

Mahasiswa IIQ Annur Yogyakarta membantu dokumentasi kegiatan