Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SAWABILAH IRFANA SISWA MAN 1 GRESIK WAKILI INDONESIA DALAM MTQ INTERNASIONAL KE-30 DI YORDANIA

SAWABILAH IRFANA SISWA MAN 1 GRESIK WAKILI INDONESIA DALAM MTQ INTERNASIONAL KE-30 DI YORDANIA

SAWABILAH IRFANA SISWA MAN 1 GRESIK WAKILI INDONESIA DALAM MTQ INTERNASIONAL KE-30 DI YORDANIA

Salah siswa MAN 1 Gresik mendapatkan kesempatan istimewa. Siswa tersebut yaitu Sawabilah Irfana. Siswa yang kini duduk di kelas XII Agama MAN 1 Gresik tersebut mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia dalam MTQ Internasional ke-30 di Yordania.

Surat pemberitahuan mengenai keikutsertaan tersebut tertuang dalam surat dinas yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur nomor 440/23.1/LPTQ-JTM/II/2023 dan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dirjen Penerangan Agama Islam nomor B.1766/Dt.III.III/HM.00/12/2022. Surat tersebut berisi tentang penyampaian keikustertaan Tsawabila Irfanah dalam MTQ Internasional ke-30 di Yordania. Maka dari itu, Tsawabila Irfana diminta untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

MTQ Internasional ke-30 di Yordania dilaksanakan pada tanggal 1—11 Maret 2023. Sawabilah Irfana akan mewakili Indonesia dalam ajang tersebut pada cabang MTQ Hafalan 30 Juz Putri. Keikutsertaan Sawabilah Irfana dalam MTQ internasional karena keberhasilannya menjadi juara dalam MTQ XXIX tahun 2022 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Siswa yang juga tercatat sebagai santri Pondok Pesantren Al Munawaroh Bungah tersebut meraih juara 1 dalam kategori halafal 30 Juz Putri pada ajang yang diselenggarakan dua tahun sekali tersebut.

Menurut kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, sebagai kepala madrasah dirinya merasa bangga atas prestasi Sawabilah Irfana. Siswa kelas XII Agama tersebut memang beberapa kali menjadi yang terbaik dalam lomba MTQ baik yang diselenggarakan perguruan tinggi, maupun Kementerian Agama. bahkan sudah tidak terhitung ia menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ. Maka dari itu keberhasilan Sawabilah Irfana menembus MTQ Internasional merupakan prestasi yang patut diparesiasi. Beliau berharap prestasi tersebut dapat menginspirasi siswa MAN 1 Gresik lainnya