Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

RONGPULSKA PEDULI

RONGPULSKA PEDULI

Memberikan pendidikan di sekolah tidak hanya dilakukan secara akademik, tetapi pendidikan karakter menjadi poin penting yang harus diberikan kepada siswa terutama budaya peduli sosial dan lingkungan yang membutuhkan.

Hal inilah yang dilakukan SMP Negeri 20 Surakarta. Sekolah melakukan pengalangan dana dilingkungan sekolah untuk meringankan masyarakat yang menjadi korban kebakaran dan korban kebanjiran di Solo beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana dilakukan siswa dan guru dilingkungan SMP Negeri 20 dengan mengumpulkan sumbangan, baik sumbangan tunai berupa uang maupun barang dan sembako yang nantinya akan diserahkan dan dimanfaatkan para korban dalam menyambung hidup.

Kegiatan ini bertujuan memberikan nilai edukasi pendidikan karakter siswa, siswa diharapkan peka dan peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan, baik bantuan materi maupun tenaga.

Selain itu juga memberikan dampak positif, dimulai dari lingkungan sekolah yang nantinya dapat merambat ke lingkungan masyarakat dalam membantu para korban yang saat ini sedang dilanda kesedihan karena kehilangan harta benda maupun keluarga.