Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Palembang Ikuti Launching PPDB Via Daring Tahun 2023

MAN 2 Palembang Ikuti Launching PPDB Via Daring Tahun 2023

Humas, Mandupa.

Dalam rangka mendukung KMA 788 Tahun 2021 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta transformasi digital, MAN 2 Palembang ikut serta dalam launching aplikasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Via Daring Tahun 2023, Senin (27/2). Launching PPDB via daring tersebut diikuti sebanyak 35 Madrasah Se-Sumsel dari tingkat MIN, MTs, dan MAN yang dilaksanakan di auditorium Kanwil Kemenag Sumsel. Turut hadir dan melaunching kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama prov. Sumsel Dr. Syafitri Irwan, S.Ag. M.Pd.I didampingi oleh Kabag TU, dan Kabid Pendidikan Madrasah. Turut hadir juga Kepala Madrasah dan para operator dari beberapa Madrasah yang ada di Sumsel.

“Transformasi Digital akan terus kita lakukan diberbagai sektor guna memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan layanan Kementerian Agama, saya juga sangat mengapresiasi kepada Madrasah-Madrasah yang berani turut serta dalam melakukan inovasi digitalisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. Semoga Kedepannya berjalan dengan sukses,”ujar KaKanwil Kemenag Sumsel.

Selain itu, Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi, S.Pd.,M.M. turut memberikan tanggapan atas inovasi di era digitalisasi seperti saat ini. Menurutnya pelaksanaan PPDB Via Daring dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Adapun dampak positifnya mempermudah masyarakat untuk mandaftar, jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi bolak-balik ke Madrasah untuk mendaftarkan anaknya, cukup tinggal sekali klik link yang tersedia atau melalui scan barcode calon siswa sudah dapat mendaftar dimanapun dan kapanpun, walaupun terkendala jarak masih tetap bisa mendaftar,”ujarnya.

Untuk info Pendaftaran kapan waktu pelaksanaan PPDB MAN 2 Palembang Tahun 2023 nantinya akan diumumkan melalui sosial media seperti instagram man2plg.official, facebook Mandua Palembang, dan website resmi MAN 2 Palembang www.man2palembang.sch.id . (am)