Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Pelantikan dan Sertijab HIMO se-Kabupaten Pasuruan

Himpunan Musyawarah OSIS atau yang lebih dikenal HIMO merupakan sebuah wadah komunitas untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi antar ketua OSIS. Acara pelantikan dan sertijab HIMO diadakan di  SMA Negeri 1 Pandaan pada Selasa (28/2/22) pukul 08.00-10.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan anggota OSIS dari berbagai sekolah SMA negeri/swasta se-Kabupaten Pasuruan.

            Dalam pelaksanaannya, masing-masing sekolah diberikan kesempatan untuk mengenalkan ciri khas OSIS melalui acara HIMO. Melalui kegiatan tersebut, dapat menambah wawasan untuk masing-masing sekolah agar lebih aktif, kreatif, inspiratif, berwawasan maju, dan mewujudkan potensi kinerja dalam himpunan musyawarah OSIS.

Adapun rangkaian acara HIMO meliputi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sambutan Kacabdin, pembacaan ikrar calon pengurus HIMO, sambutan ketua HIMO periode 2022/2023, sambutan ketua HIMO 2023/2024, sesi foto bersama, dan penutup. Dalam acara HIMO 2023 mendatangkan delegasi Kabupaten Pasuruan yaitu Bagas Aji Dariansyah. Dalam kesempatan kali ini diadakan sesi tanya jawab mengenai hal-hal yang berkaitan dengan HIMO. Di penghujung acara, harapan serta kesan dan pesan untuk para pengurus HIMO periode berikutnya.

“Bersyukur bisa bertemu secara langsung calon pemimpin bangsa yang sangat luar biasa ini dan Alhamdulillah memberikan motivasi bagi mereka untuk tetap bersemangat, menjalin keakraban, tetap meningkatkan internal diri mereka, terus menunjang diri mereka lebih baik dari sekarang,” ungkap kak Bagas selaku salah satu anggota HIMO Kabupaten Pasuruan.

Reporter : Wafi Luthfika, Velani Laily