Kamis, 18 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Sholat Dhuha Bersama, Habib Sampaikan 2 Pesan Penting

Sholat Dhuha Bersama, Habib Sampaikan 2 Pesan Penting

Rabu (1/3), pelaksanaan Salat Dhuha Bersama terus digiatkan oleh Keluarga Besar SMAN 1 Situbondo.

Dalam tausyiahnya, Drs. Habib Muhammad Abubakar, M.Pd yang menjadi imam menyampaikan pentingnya siswa-siswi SMASA menghormati tempat ibadah dan kitab.

“Pertama, janganlah bergurau di tempat yang dimuliakan Allah. Misalnya di tempat ibadah. Karena itu akan menyebakan hilangnya keberkahan,” jelas Habib.

“Kedua, saat pelaksanaan KBM, jangan banyak bergurau di kelas. Hormati kitab atau buku-buku pembelajaran itu agar ilmu yang kita pelajari menjadi berkah untuk kalian,” tutur Habib.

Dua pesan Habib tersebut menjadi pengingat untuk jamaah Sholat Dhuha agar tetap saling menghormati. Tidak hanya sesama manusia, juga kepada sesama ciptaan Allah, Swt dalam konteks ini adalah tempat ibadah dan kitab-kitab.

Terakhir, pelaksanaan Salat Dhuha bersama kali ini menjadi forum menghimpun doa untuk siswa-siswi kelas XII. Jelang menghadapi ujian kelulusan sekolah.

“Kita berdoa agar semuanya lulus dengan nilai terbaik. Dan untuk kelas X dan XI terus tingkatkan ilmunya dan semakin hari semakin jadi anak yang baik,” pungkasnya.

Pelaksanaan Salat Dhuha Bersama yang berlangsung di Lapangan Basket SMASA itu diikuti dengan khidmat, kebersamaan, dan saling meninggikan doa untuk keselamatan keluarga besar SMASA.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto dan Desain: Wahyu Ferdian, S.Pd.