Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Palembang Raih Juara Umum FIM IC V Tahun 2023

MAN 2 Palembang Raih Juara Umum FIM IC V Tahun 2023

Humas, Mandupa.

Dengan memborong beberapa kejuaraan dari kompetisi Festival Intelektual Madrasah Insan Cendekia (FIM IC) V di kampus MAN IC OKI, Rabu (1/3) MAN 2 Palembang akhirnya berhasil meraih dan membawa pulang piala juara umum FIM IC V Tahun 2023 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Insan Cendekia OKI, Nomor: 087/Ma.06.01.03/PP.03.1/03/2023. Adapun berbagai macam cabang lomba yang berhasil diraih oleh MAN 2 Palembang yaitu Juara 3 Olimpiade Matematika (Muhammad Fadhil Pratama), Juara 1 Olimpiade Fisika (Nisrina Arya), Juara 1 Olimpiade Ekonomi (Aulia Fitri Oktariani), Juara 1 Speech (Ghina Marsya Ayu), Juara 2 Jurnalistik (Muhammad Berka Ramadhan, Muhammad Obert Jodie, Fairuz As Syifa).

Mendengar kabar tersebut, Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi. memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para siswa MAN 2 Palembang yang telah berhasil membawa pulang piala juara Umum FIM IC V Tahun 2023.

“Alhamdulillah selamat dan saya sebagai Kepala Madrasah bangga atas usaha yang telah kalian raih dan kalian ukir untuk MAN 2 Palembang ini, merupakan suatu perjuangan yang tidak sia-sia. Yang mungkin jarak tempuh kita cukup jauh dari Palembang Ke Kayuagung untuk mengikuti kompetisi ini tapi dengan membawa hasil yang seperti ini rasanya semua rasa lelah setelah seharian berkompetisi itu rasanya hilang,”ujarnya.

“Sesuai dengan tema dari FIM IC V tahun ini Let’s Shine With Us, jadilah siswa Madrasah yang bersinar tidak hanya di kelas tapi bersinarlah juga dalam berkompetisi di luar, bersinar diantara Madrasah dan Sekolah lainnya,”tambah Rusmala.

Saat penyerahan piala Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal mengatakan, “Selamat dan salut untuk MAN 2 Palembang karena tahun ini dapat membawa pulang juara umum, sukses terus untuk MAN 2 Palembang.” (AM)