Selasa, 19 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Training Motivation Kelas XII

Training Motivation Kelas XII

Magelang – Kegiatan motivasi untuk kelas XII bersama Bapak Akhmad Liana Amrul Haq, M.Psi.. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 Februari 2023 pukul 09.30 sampai dengan 11.00 WIB di meeting room SMK Muhammadiyah Salaman yang diikuti oleh peserta didik kelas XII.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan pandangan kepada peserta didik apa yang harus dilakukan setelah lulus sekolah baik itu melanjutkan pendidikan ataupun bekerja. Untuk menghadapi dunia kerja peserta didik harus mempersiapkan mental dan softskill nya dan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang ekonomi jangan putus asa terlebih dahulu dapat dicoba dengan mencari beasiswa-beasiswa yang ada.

Selain itu, dalam kegiatan ini peserta didik disuruh membawa sedotan dan kado beserta kata motivasi dengan maksimal Rp.2000 untuk hadiah yang peserta didik bawa akan dirolling untuk diberikan kepada peserta didik lain.

Untuk sedotan, Pak Amrul meminta peserta didik menyusun menggunakan selotip dan nanti yang paling kokoh itulah pemenangnya. Game ini dilakukan untuk melatih kerja sama dan kekompakan tim sama halnya dengan kehidupan pekerjaan yang pasti ada tim nya dan seperti inilah kira-kira saat bekerja dengan tim.