Selasa, 19 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Perekaman Data Penduduk dan Aktivasi IKD di SMAN 1 Ngluwar

Perekaman Data Penduduk dan Aktivasi IKD di SMAN 1 Ngluwar

Guna mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan penyiapan data untuk keperluan Pemilihan Umum tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan Jemput Bola (Jebol) Perekaman Data Penduduk dan Aktivasi IKD di SMAN 1 Ngluwar pada tanggal 1 Maret 2023.

Kegiatan Jebol Perekaman Data Penduduk dan Aktivasi IKD ditujukan untuk segenap civitas akademika dari sekolah yang didatangi mulai dari siswa, guru dan segenap stakeholder lainnya. Mereka begitu antusias dalam melakukan kegiatan jebol ini karena begitu sadarnya mereka akan perekaman data kependudukan ke dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan yang sah dan dilindungi oleh hukum. Para siswa dari sekolah didatangi oleh tim dari Disdukcapil Kabupaten Magelang begitu antusias melakukan perekaman data penduduk yang meliputi beberapa tahapan seperti pengambilan foto wajah, perekaman tanda tangan, perekaman sidik jari dan perekaman iris mata.Pada jemput bola ke sekolah di tahun 2023 ini, Disdukcapil Kabupaten Magelang menambahkan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Aktivasi IKD ditujukan kepada guru, staf dan siswa yang pernah melakukan perekaman data kependudukan dan telah ber-KTP-el.

Kami mengimbau kepada masyarakat yang didatangi oleh tim jemput bola dari Disdukcapil Kabupaten Magelang untuk memanfaatkan kegiatan jemput bola ini. Karena kegiatan ini menawarkan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan administrasi kependudukan tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang.

Bagi sekolah yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan jemput bola perekaman data penduduk, silahkan mengajukan permohonan kepada Disdukcapil Kabupaten Magelang yang beralamat di Jl. Laksda Yos Sudarso No. 31 C Magelang 56117.

 

GALERI KEGIATAN