Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Paskibra MAN 1 Bone Ikuti Kemah Gabungan

Watampone, (Humas MAN 1  Bone)Dalam rangka mengikuti kegiatan Kemah Gabungan Siswatama Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bone di Lapangan B-One Residence, anggota Paskibra MAN 1 Bone turut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat s.d Minggu (17 s.d 19 Februari 2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 72 peserta anggota Paskibra MAN 1 Bone dan 24 pendamping dari pengurus Paskibra MAN 1 Bone, mereka didampingi langsung oleh pembina Paskibra Mahmud Ansar bersama dengan Ahmad Kausar dan Isma Niar selaku pendamping.

Rangkaian acara dalam kegiatan Kemah Gabungan ini berupa pemberian materi, lomba dan pengukuhan anggota. Adapun lomba yang dipertandingkan yaitu Bentang dan Lipat Bendera, PBB, Rangking 1, Fashion, Puisi, Lagu Solo, Kebersihan Tenda, Futsal Satung Putra Putri, Tarik Tambang Putra Putri, dan Kaki Seribu Putra Putri, Koran Dangdut, Misikalisasi Puisi, dan Fashion Show Kepaskibrakaan.

Dari berbagai macam lomba yang dilaksanakan Paskibra MAN 1 Bone berhasil mengumpulkan Empat Juara diantaranya Juara 2 Kebersihan Tenda, Juara 2 Musikalisasi Puisi, Juara 3 Fashion Show, dan Juara 3 PBB. “Tidak gampang untuk mengikuti perkemahan ini, namun kami bangkit dengan jiwa korsa Paskibra Man 1 Bone yang semangat membara, kami patut bersyukur karena banyak pengalaman yang di dapatkan dari perkemahan ini“, Ungkap peserta MAN 1 Bone. (Rini/Syukur)