Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 Bone Peringati Isra Mi’raj 1444 H

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) Isra Mi’raj merupakan perjalanan spiritual Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Isra Mi’raj ini diperingati setiap tanggal 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam. Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Sebagai wujud kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar MAN 1 Bone melaksanakan peringatan Isra Mi’raj bertepatan pada Kamis (23/02/23) di Mesjid Ulul Albab MAN 1 Bone. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Abdul Hafid M. Talla bersama Kasubag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Ahmad Yani.

Selain itu, turut hadir pula Pengawas madrasah, Kepala MAN 2 Bone, Kepala KUA Tanete Riattang. Dalam kegiatan ini Hikmah IsraMi’raj di bawakan oleh Rahmatun Nair. Terselenggarakannya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama antara panitia siswa dari organisasi OSIM, Rohis, Tahfidz serta guru MAN 1 Bone. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu bentuk menciptakan generasi islami sesuai dengan tema kegiatanMenciptakan Generasi Muda Islami berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW“. (Rini/Syukur)