Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringatan pahlawan tanpa tanda jasa yang meriah oleh Smandacivil

Peringatan pahlawan tanpa tanda jasa yang meriah oleh Smandacivil

HARI GURU – Pahlawan tanpa tanda jasa!, Pahlawan tersebut adalah guru, mereka disebut demikian karena mereka telah menyampaikan atau menyalurkan ilmu yang telah mereka peroleh semasa menuntut ilmu kepada kita semua sebagai siswa/siswi nya. Maka dari itu Negara Indonesia menetapkan bahwa setiap tanggal 25 November diajadikan sebagai hari untuk memperingati hari guru. Hari guru mewakili sebuah pemahaman dan apresiasi kepada guru, hari guru dimana kita memperingati jasa para guru.

Hari ini Vipeeps mau ngasih flashback event hari guru di SMANDA yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 november 2022, dimana kita mengadakan event hari guru dengan tema yang diambil dari film berjudul “alice in wonderland”. Event ini digelar di aula dan disaksikan oleh semua guru, dan smandacivil yang menonton di youtube.

Kegiatan ini diawali dengan dipagi harinya upacara peringatan hari guru, yang spesial disini ialah penampilan guru-guru SMANDA menjadi petugas upacaranya dan bukan smandacivil!. Setelah upacara selesai tiba-tiba smandacivil dibuat terkejut dengan penampilan dari Brigade Noberic yang sangat meriah dan membuat warga SMANDA terkejut sekaligus bangga di susul dengan acara-acara di dalam aulanya seperti penyambutan penyambutan dari MC, penampilan Rohis,  penampilan SGV, sambutan dari ketua pelaksana, sambutan dari mitratama, sambutan dari pengawas umum dan lain-lain.

logo : Design Grafis event OSIS

Ini adalah logo dari Hari Guru sendiri, bukan sekedar gambar biasa tapi punya hal yang bermakna dan menarik banget, disini Vipeeps akan menjelaskan tentang arti logo dan makna logo ini, Didalam logo tersebut kelinci yang berada dicermin dilambangkan sebagai guru yang memberi petunjuk atau arah kemasa depan yang cerah untuk muridnya. Jalan setapak berwarna hitam putih dan tali disisinya dilambangkan seperti ujian para murid.  murid yang pintar dan baik akan hati hati milih warna ubin sedangkan murid yang tidak bisa diatur akan asal asalan memilihnya. Terakhir, bintang bintang dilangit dilambangkan sebagai motivasi para murid  untuk mencapai masa depan yang cerah, diibaratkankan kata “meraih bintang”.

 Nah jadi itu sedikit penjelasan singkat makna logo, keren bukan?

Didalam acara tersebut ada banyak sekali acara-acara yang tentunya bisa menjadi momen kebahagiaan bagi para guru-guru di tahun 2022. Di akhir acara semua guru-guru SMANDA beriang gembira dengan merayakan saat itu sebagai saat yang langka dimana mereka bisa bernyanyi dan menari bersama murid-muridnya, sungguh momen yang gabisa Vipeeps lupain. Para panitia jajaran OSIS dan MPK juga memberikan sebuah simbol apresiasi dan hadiah kepada guru-guru yang sebentar lagi bakal pensiun juga kenang-kenangan berupa Pin untuk semua guru di SMANDA.  Selain itu hadiah utama dari kami sebagai perwakilan smandacivil adalah Figura yang dibuat lalu disusun dengan kreatif yang bisa menghasilkan karya yang indah untuk para guru-guru kita.

Foto : Publikasi event OSIS

Semoga dengan apa yang kita beri dan apa yang kita laksanakan membuahkan hasil berupa rasa semangat belajar dan rasa sayang kita dalam rangka mengikat tali kekeluargaan menjadi semakin erat.

VIVA SMANDA!

Ditulis oleh : Fathimah Azzahra (OSIS Sekbid 9)

Disunting oleh : Yudha Nata Buana (OSIS Sekbid 9)