Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

FIK UNNES Kembali Gelar Goes To Public

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan Goes To Public, setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid 19.

Kegiatan merupakan bagian pengembangan tridharma perguruan tinggi. Lebih khususnya pengabdian masyarakat oleh FIK UNNES.

Kegiatan tersebut digelar di area car free day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang, Minggu 5 Maret 2023. Acara yang diprakarsai oleh Dekan FIK UNNES Prof Dr Tandiyo Rahayu ini sebelumnya telah terselenggara sejak 2016.

Acara menghadirkan senam bersama, pemeriksaan kesehatan, dan layanan massage olahraga yang dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh warga Semarang.

Menurut Dekan FIK, tujuan kegiatan tersebut utamanya untuk mengenalkan FIK UNNES ke masyarakat luas tentang kegiatan dan keahlian-keahlian yang dimiliki mahasiswa FIK UNNES.

“Selain mengenalkan UNNES juga dapat meningkatkan skill mahasiswa. Acara dibuka dengan senam bersama, dihadiri lebih dari 500 peserta yang berasal dari masyarakat umum dan mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu juga untuk mengenalkan mahasiswa pada lingkungan masyarakat, sehingga dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki dan dapat berinteraksi secara sosial di lingkungan masyarakat.

Adapun acara pembukaan dihadiri oleh seluruh pimpinan UNNES, serta dibuka oleh Rektor Prof Dr S Martono MSi.

Pada acara ini juga disediakan stan pemeriksaan kesehatan, konsultasi gizi, pemeriksaan kekuatan fisik. Pada setiap stand didampingi oleh tenaga ahli di bidangnya yang merupakan pengajar/dosen di fakultas tersebut.