Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA Laboratorium Unsyiah Mengadakan Tes Penerimaan Peserta Didik Baru TA 2023-2024

SMA Laboratorium Unsyiah Mengadakan Tes Penerimaan Peserta Didik Baru TA 2023-2024

Sebanyak 300 peserta hadir mengikuti tes PPDB tahun ajaran 2023- 2024 di SMA Laboratorium Unsyiah, Minggu 5 Maret 2023. Peserta hadir mulai pagi sampai pukul 08.00 s.d pukul 12.00 dengan tertib melaksanakan ujian secara online.

Wakasek Dr.Rini Safitri,M.Si memantau pelaksanaan ujian online PPDB SMA Laboratorium Unsyiah TA.2023-2024

Dr.Rini Safitri, M.Si hadir memantau suksesnya kegiatan tes penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023-2024. Mulai dari perencanaan sudah dikawal dengan cermat, bahkan beliau bersedia ikut membantu mengarahkan siswa yang menuju ruang ujian. Ketua panitia bapak Hendra Darmawan, S.Si mengatakan bahwa penerimaan siswa baru 2023-2024 merupakan kegiatan rutin sekolah tiap tahunnya untuk mendapatkan calon siswa baru. Persiapan sudah dilaksanakan tiga bulan sebelumnya dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal. Tim perumusan soal yang diketuai koordinator kurikulum Ibu Anneza Astriet S.Pd., M. Si bersama tim telah merumuskan soal dengan mengadaptasi ujian berbasis diagnostik yaitu literasi dan numerasi. Hal ini adalah upaya untuk memperkenalkan siswa memahami soal berbasis diagnostik dan numerasi yang kerap dipelajari di SMA Laboratorium Unsyiah.

Tampak siswa semangat mengikuti ujian tes online di SMA Laboratorium Unsyiah, semenjak pagi hari siswa sudah diantar oleh wali murid memastikan lokasi dan ruang ujian, bahkan ada wali murid yang sabar menunggu sampai ujian selesai di lingkungan sekolah.

Dalam momen ini kewirausahaan OSIS menggelar market day menjual produk makanan dan minuman olahan siswa SMA Laboratorium Unsyiah. Hal ini juga salah satu bentuk pengenalan kepada khalayak bahwasanya OSIS SMA Laboratorium Unsyiah sangat aktif dalam kegiatan kewirausahaan bahkan di hari Minggu yang biasanya mereka libur sekolah. Ketua komite H.T. Ibrahim, S.T.,MM. yang juga Wakil Ketua DPRA hadir ikut memantau aktivitas ujian online PSB di SMA Laboratorium Unsyiah bangga akan kreativitas siswa OSIS berwirausaha sejak dini.

Alhamdulillah kegiatan ujian online Penerimaan Peserta Didik a Baru TA. 2023-2024 berjalan dengan lancar. Ibu wakasek Dr.Rini Safitri.M.Si juga menyampaikan sangat berterima kasih atas kekompakan tim penerimaan peserta Didik baru mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Pada semua pihak yang terlibat seperti tim humas dan sosialisasi guru dan OSIS, tim persiapan tempat, keamanan dan kebersihan, tim pembuat soal, operator dan teknisi. Semoga keberkahan mendapatkan hasil yang terbaik diberikan oleh Allah SWT.