Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Kunjungan ke Daerah Pesisir Barat, Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan

Universitas Teknokrat Indonesia Kunjungan ke Daerah Pesisir Barat, Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan

Universitas Teknokrat Indonesia melakukan kunjungan kerja sama dalam rangka persiapan usulan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa 2023) yang digelar Kemendikbud ke Desa Kebuayan, Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat.

Tim Teknokrat

Tim Teknokrat yang datang ke desa ini terdiri dari Auliya Rahman Isnain, S.Kom., M.Cs.m, Dr. Dedi Darwis, M.Kom, dan Rifli Yanto (Ketua BEM FTIK).

Baca juga: Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan TOEIC di SMKN 1 Braja Selebah Lampung Timur

Kemudian tim juga melakukan kunjungan dalam rangka penguatan itu ke Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat. Adapun tim yang ke daerah ini terdiri dari Novia Utami Putri, M.M., M.T. dan M. Rizki Ismail, M.T. keduanya dibantu mahasiswa Wahyudi Rahman (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) dan Eriza Auliansya (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil)

Auliya Rahman mengatakan, tujuan PPK Ormawa ini ini adalah untuk menunjang pemeringkatan perguruan tinggi di bidang kemahasiswaan.

Ia menjelaskan, salah satu syarat usulan proposal adalah desa di daerah tertinggal mengacu kepada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024.

Auliya berharap kunjungan ke dua tempat ini bisa lancar. Ke depan, ia berharap program ini bisa diselenggarakan Teknokrat dengan hasil yang baik.

Sambutan Wakil Rektor

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik kunjungan ini. Mahathir menjelaskan, proposal yang disusun tentu diharapkan bisa direalisasikan. Oleh sebab itu, kata dia, semua tim yang bekerja untuk menyukseskan program ini diminta bekerja ekstra untuk mewujudkannya.