Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Dasar

Penyerahan Penghargaan Beasiswa Prestasi Semester 1
SD Islam Hidayatullah Semarang
Tahun 2022/2023

Penyerahan Penghargaan Beasiswa Prestasi Semester 1<br>SD Islam Hidayatullah Semarang<br>Tahun 2022/2023

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – 6 Februari 2o23 Bertempat di ruang pertemuan (sering disebut dengan ruang meeting) SD Islam Hidayatullah Semarang, terlihat barisan bapak, ibu guru, orang tua, dan siswa dari kelas 1—6. Nampak semua rona berbahagia dan ceria karena mereka sedang berbahagia untuk menyambut acara sederhana pagi ini, yakni penyerahan beasiswa prestasi semester 1 untuk tahun ajaran ini. Masyaallah betapa bersyukurnya mereka hari ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah dan Bapak Wakil Kesiswaan. Juga tamu undangan, orang tua siswa dari ananda yang berprestasi, dan tentunya anak-anak yang sangat membanggakan dari kelas 1—6.

Seperti biasa, acara dibuka dengan salam sebagai tanda pembukaan. Dibuka oleh Bapak Suharno selaku wakil kesiswaan. Selanjutnya pembacaan tahfiz oleh salah satu siswa, surat Ad-Duha.

Dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari kepala sekolah, Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si. untuk memberikan semangat kepada semua peserta yang hadir, terutama ananda yang berbahagia.

Beasiswa diberikan kepada ananda dengan kriteria capaian akademik dan BAQ selama semester 1. Beasiswa tersebut berupa bebas jariah selama 6 bulan dari Januari—Juni.

Selain arahan dari Ibu Kepala Sekolah, bapak dan ibu guru juga memberikan beberapa pesan untuk ananda, di antaranya:

  1. Ucapan selamat dari sekolah bahwa prestasi ini merupakan hadiah dari Allah Swt.
  2. Senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua serta bapak ibu guru
  3. Pertahankan prestasi dan lebih berprestasi lagi (jangan mudah puas)
  4. Tetap rendah hati dan tidak sombong
  5. Menjadi teladan dengan berkarakter baik untuk teman yang lain
  6. Menjaga salat 5 waktu
  7. Patuh kepada orang tua

Selain doa dan harapan baik di atas, pihak sekolah juga memberikan ucapan selamat kepada semua orang tua yang hadir sebab dengan kasih sayangnya telah mendampingi ananda untuk terus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun agama.

Terakhir, semoga pihak sekolah terutama bapak dan ibu guru, serta orang tua terus saling mendukung perkembangan anak untuk terus maju dan lebih baik lagi. Amin.

Semangat anak hebat Hida!