Sabtu, 01 April 2023
Perguruan Tinggi

UKM IMA Gelar “Sharing & Gathering” Bersama Alumni IMA SCU

UKM IMA Gelar “Sharing & Gathering” Bersama Alumni IMA SCU
Gambar 1. Sesi Sharing dengan Kak Celia Wijaya

Sabtu, 25 Februari 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IMA SCU mengadakan “Sharing & Gathering” secara tatap muka untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19. Acara Sharing & Gathering ini menjadi wadah untuk berbagi pengalaman maupun membangun dan memperkuat relasi antar pengurus, anggota bahkan alumni UKM IMA Unika Soegijapranata. Pada kesempatan kali ini, UKM IMA Unika Soegijapranata periode 2022/2023 mengundang Celia Wijaya dan Ivan Hermanto, alumni SCU yang juga anggota UKM IMA untuk berbagi pengalaman secara langsung.

Gambar 2. Ice Breaking

Kedua narasumber saling membagikan pengalaman selama mengikuti organisasi UKM IMA. Celia Wijaya, pernah menjabat sebagai Creative Manager IMA periode 2019/2020 dan Ketua IMA periode 2020/2021. Sedangkan Ivan Hermanto pernah menjabat menjadi Creative Manager dan Human Resource Development di UKM IMA.

Gambar 3. Sesi Sharing dengan Kak Ivan Hermanto

Kisah suka maupun duka yang dibagikan oleh Celia Wijaya dan Ivan Hermanto menjadi pengalaman berharga untuk dikenang sekaligus pembelajaran bagi anggota UKM yang masih bergelut di IMA. Memperoleh pengalaman baru, relasi yang cukup luas, baik di institusi maupun perusahaan menjadi kisah suka yang dibagikan oleh Celia dan Ivan. Sedangkan duka yang mereka rasakan yaitu kurang dapat membagi waktu antara kuliah dan organisasi. Keuntungan lainnya yang mereka dapat dan bagikan yakni meningkatkan skill dan cara komunikasi yang baik dan efektif.

Gambar 4. Foto Bersama

Adanya Sharing & Gathering kali ini, dapat diambil kesimpulan, bahwa dampak dari pada pandemi berpengaruh sekali pada kegiatan UKM IMA. Sehingga periode 2022/2023 ini merupakan tahun pertama bagi UKM IMA Unika Soegijapranata dapat mengadakan kegiatan secara offline. Semoga  kedepannya diharapkan dapat memberikan ide – ide yang baru untuk berbagai event IMA yang akan diadakan. [UKM IMA/Manda Dwi Yuniarti]