Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru Berhasil Raih Juara 2 Dalam Ajang Turnament UMRI Cup Tingkat Pelajar Se- Riau di Hall A Rumbai

Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru Berhasil Raih Juara 2 Dalam Ajang Turnament UMRI Cup Tingkat Pelajar Se- Riau di Hall A Rumbai

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- Tim Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru berhasil meraih juara 2 dalam ajang tournament Umri Cup Tingkat pelajar Se- Provinsi Riau Tahun 2023 di Hall A Rumbai, Kota Pekanbaru. Kegiatan Turnament Umri Cup Tingkat pelajar Se- Provinsi Riau Tahun 2023 dilaksanakan mulai pada tanggal 2 s.d 5 Maret 2023 dengan melibatkan sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan provinsi riau sebagai peserta tournament.

Di bawah coach taufik Yudersa, S.Pd dan dibantu oleh tim, Indra Andrianto serta hadna Deva, S.Pd tim Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru secara konsisten dapat menyingkirkan beberapa tim lawan dengan sangat baik. Dalam beberapa sesi, mulai dari babak penyisihan, beberapa sekolah yang berhadapan dnegan SMK Negeri 5 Pekanbaru, di antaranya sebagai berikut:

  1. SMK Negeri 5 Pekanbaru vs SMA ICBS dengan skor: 5-1
  2. SMK Negeri 5 Pekanbaru vs SMAN 2 Pekanbaru dengan skor: 3-1
  3. SMK Negeri 5 Pekanbaru vs SMAN 1 Pekanbaru dengan skor: 3-2
  4. SMK Negeri 5 Pekanbaru vs SMA Al-Huda dengan skor: 2-1

Serta pada tahap semi final, SMK Negeri 5 Pekanbaru menghadapi tim dari SMA Negeri 12 Pekanbaru, dan mampu membekuk tim lawan dengan skore 4-2 melalui 2 tendangan pinalti.

Tahap akhir, pada babak Final, SMK Negeri 5 Pekanbaru menghadapi tim dari SMK Nuhammadiyah 1, dan berhasil meraih juara 2 dengan skor 2-3.

Tim SMK Negeri 5 Pekanbaru yang berkapten Ananda Dimas Gusti Andra dari kelas XII DPIB 1 berhasil membawa tim kesayangannya naik podium 2 dan meraih predikat Top Scorer oleh Bintang Andika Putra dari kelas XI TBSM 1.

Coach Tim Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru, Taufik Yudersa, S.Pd. memberikan keterangan bahwa hasil tournament ini melalui perjuangan Panjang yang tidak mudah dan harus menyisihkan beberapa tim yang dianggap kuat hingga masuk ke babak final.

“Ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mensupport kami dengan baik, smeoga ke depan kegiatan-kegiatan serupa dapat kembali kami lakukan dan memberikan kebanggan untuk sekolah kami, SMK Negeri 5 Pekanbaru. Terimakasih dan suskes juga saya ucapkan kepada seluruh tim Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru yang telah berjuang dengan keras dan berhasil memberikan yang terbaik untuk sekolah tercinta. Harapannya semoga ke depan, Tim Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru semakin berkibar di tingkat regional Provinsi Riau dan dapat maju ke dalam turbnament tingkat Nasional”, jelas pembina ekskul Futsal, Taufik Yudersa, S.Pd. saat memberikan pernyataan.

Sebagai epraih juara 2 dalam tournament Umri Cup Tingkat pelajar Se- Provinsi Riau Tahun 2023, pihak penyelenggara memberikan hadiah sebesar Rp. 2.000.000; sebagai bentuk penghargaan.

Dengan peraiahan medali tersebut, semoga Tim Futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru tetap menjadi kebanggan SMK Negeri 5 Pekanbaru dan selalu memberikan lukisan prestasi terbaik.

Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo SUkmono, MM juga memberikan dukungan penuh kepada setiap peserta didik yang akan mengembangkan prestasi dan kemampuan baik di bidang akademik dan non akaedmik.

“Selamat dan sukses untuk tim futsal SMK Negeri 5 Pekanbaru yang telah berhasil meraih juara 2 dalam ajang Umri Cup Tingkat pelajar Se- Provinsi Riau Tahun 2023. Dengan terukirnya prestasi ini, saya sangat berharap dapat menjadi cambuk semangat kepada seluruh peserta didik lainnya dalam mengembangkan kemampuannya baik di bidang akademik maupun non akaemdik”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM pada saat memberikan pernyataan.