Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru Bersama SMK Negeri 5 Pekanbaru Lakukan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru Bersama SMK Negeri 5 Pekanbaru Lakukan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru Bersama SMK Negeri 5 Pekanbaru laksanakan kegiatan perekaman KTP Elektronik melalui aplikasi SINOPSIS (Sistim Informasi Pelayanan Pendaftaran Perekaman KTP-el 7 Perbaikan Data Bagi Siswa) dan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD), (02/02/2023). Kegiatan perekaman KTP-el dilakukan di aula SMK Negeri 5 Pekanbaru dan diikuti oleh kurang lebih 300 peserta didik. Antusias peserta didik terlihat jelas, karena di samping mudah juga memberikan peluang percepatan dalam perekaman data kependudukan. Dengan adanya kegiatan ini, SMK Negeri 5 merasakan manfaat yang begitu besar, terutama untuk percepatan pencatatan data peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM Menjelaskan bahwa program pencatatan data peserta didik di SMK Negeri 5 Pekanbaru sebagai bentuk pelayanan dari Disdukcapil dan pihak sekolah dalam memberikan kemduahan terhadap peserta didik.

“Semoga dengan adanya kegiatan perekaman KTP-el di sekolah-sekolah, khususnya di SMK Negeri 5 Pekanbaru dapat memberikan percepatan dalam pencatatan data penduduk khususnya di SMK Negeri 5 Pekanbaru. Alhamdulillah, hari ini kegiatan berjalan dengan lancer dan saya melihat antusias yang ebgitu tinggi dari anak anak kami. Besar harapan kami, kegiatan serupa dapat dilakukan setiap tahunnya terhadap sekolah sekolah, supaya memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan membuat KTP”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM pada saat memberikan sambutannya.

Selain merekam dan pendataan peserta didik melalui aplikasi SINOPSIS (Sistim Informasi Pelayanan Pendaftaran Perekaman KTP-el 7 Perbaikan Data Bagi Siswa), pihak Disdukcapil Kota Pekanbaru juga memberikan kemudahan pelayanan dnegan memberikan sebuah aplikasi yang bisa diintasl melalui Appstore ataupun playstore. Adapun aplikasi tersebut bernama Identitas Kependudukan Digital yang dapat diakses dengan sangat mudah.

Semoga Disdukcapil Kota Pekanbaru semakin sukses dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan peserta didik sekolah yang akan melakukan perekaman data kependudukan. Red. Jhoe.