Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Negeri 5 Pekanbaru Bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun 2023 Berjalan Dengan Baik

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Negeri 5 Pekanbaru Bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun 2023 Berjalan Dengan Baik

Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru membuka secara resmi kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun 2023 baik yang Bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ataupun secara mandiri, Senin (06/03/2023). UKK SMK Negeri 5 Pekanbaru tahun 2023 ini diikuti oleh sebanyak 567 siswa yang terbagi ke dalam 12 jurusan. Pelaksanaan UKK juga terbagi ke dalam 2 (dua) penguji, baik yang melalui LSP atau menggunakan penguji ekternal atau mandiri. Terdapat 2 jurusan yang melaksanakan UKK secara mandiri, yaitu jurusan Teknik tenaga Listri (TTL) 4 tahun dan Desain Pemodelan Informasi Bangunan (DPIB). UKK di laksanakan selama 2 pekan ke depan, mulai tanggal 06 Maret s.d 17 Maret 2023 dan dilakukan di workshop masing masing jurusan. Salah satu penguji eksternal, Syahrial, S.T dari PT. Riau Andalan Jaya Perdana yang juga merupakan anggota dari Asosiasi Profesi Electrical Indonesia (APEI) turut hadir dalam acara pembukaan UKK mandiri SMK Negeri 5 Pekanbaru tahun 2023. Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan UKK ini sebagaui bentuk untuk menguji kompetensi siswa sebelum kita berikan ke dalam dunia usaha ataupun kerja ke depannya.

“Saya harap UKK ini menjadi kunci dalam mengukur keberhasilan peserta didik kita di SMK Negeri 5 Pekanbaru ini, dan siap untuk berjuang serta bersaing positif dalam dunia kerja dan industry ke depannya. Kami sebagai top management SMK Negeri 5 Pekanbaru sangat mengapresias kepada seluruh Bapak dan Ibu assessor yang telah berjuang dengan sangat teliti untuk mengukur tingkat kemampuan anak anak kita secara objektif”, Jelas kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM pada saat memberikan sambutan.

Pada akhir kegiatan seluruh peserta pembukaan UKK mandiri ataupun dengan kerjasama LSP melakukan pemasangan tanda peserta ujian secara simbolis kepada peserta UKK ataupun kepada tim penguji dari LSP maupun eksternal.

Dengan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Negeri 5 Pekanbaru ini, diharapkan peserta didik dapat melakukan yang terbaik dan menyelesaikan tahap tahap ujian dengan teliti, sehingga memberikan hasil yang memuaskan.

Kegiatan UKK berjalan dengan sangat lancer serta didukung dengan perlengkapan yang cukup sangat memadai.