Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Workshop dan Training Kehumasan bagi Tim Media Center dan Protokoler FAI

Workshop dan Training Kehumasan bagi Tim Media Center dan Protokoler FAI

FAI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Gelar Workshop dan Training Kehumasan bagi Tim Media Center dan Protokoler (Foto: Istimewa)

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan workshop dan pelatihan kehumasan bagi tim Media Center dan Protokoler pada Selasa, 28 Februari 2023. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh organisasi otonom (ortom) dan organisasi kemahasiswaan (ormawa) di lingkungan FAI UAD.

Ariadi Nugraha, M.Pd. selaku Kepala Bidang Humas dan Protokol UAD hadir sebagai pemateri dalam kesempatan tersebut. Ia banyak menyampaikan tentang pentingnya soliditas tim untuk menciptakan kehumasan fakultas yang berkualitas. Gerak cepat untuk mengikuti alur perkembangan zaman dan bekerja secara simultan sekaligus berkesinambungan perlu dilakukan untuk memastikan langkah yang sesuai tren.

“Diperlukan strategi khusus agar target sasaran yang hendak digaet dapat terpikat oleh promosi yang ditawarkan. Salah satunya yaitu melalui logo dengan nuansa warna yang mudah terbaca agar makin dikenal masyarakat,” imbuh Ariadi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FAI UAD Dr. Arif Rahman, M.Pd.I. juga menyebutkan bahwa humas merupakan garda terdepan yang diharapkan mampu membangun citra positif secara berkesinambungan untuk mendapatkan kepercayaan atas apa yang dipromosikan. Begitu juga dengan tim protokoler, harus mampu menyiapkan segala sesuatunya dalam berbagai bentuk acara. Maka dari itu, menurut Arif, tim Media Center dan Protokol FAI UAD harus memiliki bekal yang cukup agar setiap kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan maksimal.

“Kegiatan workshop hari ini sebagai modal awal bagi mahasiswa agar lebih siap melakukan branding atau jenama kampus, khususnya FAI UAD. Setiap anggota diharapkan memiliki kecakapan dan kemampuan untuk senantiasa berkomunikasi dan berkolaborasi agar mampu menyelesaikan tugas dengan baik,” terang Arif.

Di akhir acara, pemateri tidak lupa membuat kuis sederhana bagi para peserta dengan hadiah berupa suvenir dari UAD. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan rapat terbatas untuk melakukan tindak lanjut agenda kegiatan dalam rangka menyambut Ramadan. (tsa)

uad.ac.id