Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

DIES NATALIES SMA NEGERI 1 BATU KE-45

BINAR BENTALA, AGAM AMERTA

Dies Natalis SMA Negeri 1 Batu adalah acara perayaan ulang tahun sekolah yang bertujuan untuk merayakan prestasi dan keberhasilan selama satu tahun terakhir serta menginspirasi siswa untuk terus berkarya dan berkreasi. 

BAKTI
SOSIAL

Kegiatan pertama dalam acara ini adalah bakti sosial. Para siswa SMA Negeri 1 Batu akan melaksanakan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membersihkan lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan jalan sehat. Siswa, guru, dan karyawan SMA Negeri 1 Batu akan berjalan sehat bersama di sekitar kota Batu. Kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran siswa, serta mempererat hubungan antara siswa, guru, karyawan, dan purna tugas SMA Negeri 1 Batu.

Untuk jalan sehat, dibuka oleh ibu Ritul Idha Djarwati, S.Pd., M.Pd., selaku kepala SMA Negeri 1 Batu. Yang diawali dengan urutan pertama yaitu ekstrakurikuler Diskada SMA Negeri 1 Batu. Dilanjut dengan bapak ibu guru, karyawan, purna tugas dan siswa SMA Negeri 1 Batu.

 

JALAN SEHAT

Di sela kegiatan jalan sehat, bapak ibu guru, karyawan, purna tugas, siswa SMA Negeri 1 Batu serta masyarakat sekitar alun-alun Kota Batu disuguhkan oleh penampilan tim ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Batu.

ACARA PUNCAK DIES NATALIES SMA NEGERI 1 BATU

Terakhir, acara puncak Dies Natalies SMA Negeri 1 Batu sebagai persembahan untuk dies natalies SMA Negeri 1 Batu. Penampilan acara puncak ini diawali oleh Kepala Sekolah dan TPK SMA Negeri 1 Batu menuju tempat yang disediakan dengan diiringi oleh pembawa bendera ekstrakurikuler, banjari karawitan, Duta SMABA, Duta Perpustakaan, Duta Anti Korupsi, Duta OKY.

Dilanjutkan oleh para siswa yang akan menampilkan kreasi seni berupa tari dan musik. Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi siswa untuk terus berkarya dan berkreasi, serta memperlihatkan prestasi seni siswa SMA Negeri 1 Batu kepada masyarakat. 

Di sela kegiatan para siswa berkreasi, diadakan kegiatan pemotongan tumpeng dan pembagian doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia beserta pihak sponsor yang bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Batu.

Terakhir untuk acara penutup diadakan flashmob untuk para TPK dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Batu.