Sabtu, 25 Maret 2023
Perguruan Tinggi

Final Futsal Milad ke-80 UII Pertemukan FBE VS FMIPA

Final Futsal Milad ke-80 UII Pertemukan FBE VS FMIPA

Perhelatan Milad ke-80 UII turut dimeriahkan dengan pertandingan futsal yang melibatkan peserta dosen dan tenaga kependidikan. Pertandingan ini menjadi salah satu yang paling digemari oleh para peserta dan juga penonton. Tahun ini, final kejuaraan futsal mempertemukan Tim dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Digelar di Gedung Olahraga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo UII pada Senin (27/02) lalu, laga pamungkas kali ini berjalan sengit dan meriah.

Diiringi riuh dukungan dari para supporter, kedua tim memulai pertandingan dengan semangat yang sama besar. Ambisi untuk mengharumkan nama fakultas masing-masing membawa para pemain pada tensi tinggi bahkan sejak menit-menit awal permainan. Sayang bagi Tim FBE, mereka harus tertinggal satu gol lebih dulu akibat gol bunuh diri yang bersarang pada menit ke-7 babak pertama.

Namun kesalahan yang dibuat oleh Tim FBE tidak menyurutkan semangat para pemainnya sedikitpun, bak gayung bersambut, sebuah gol berhasil dicetak untuk menyamakan kedudukan dan tidak berselang lama setelah gol pembuka. Euforia gol tersebut membawa Tim FBE untuk menggandakan keunggulan beberapa menit setelahnya, skor 2-1 menyisakan Tim FMIPA yang harus berjuang lebih keras di babak selanjutnya.

Setelah turun minum, pertandingan berlangsung sama sengitnya dengan babak pertama. Kedua tim tidak menurunkan tekanannya pada lawan sama sekali. Namun, sebagaimana setiap pertandingan harus menghasilkan pemenang, pertandingan kali ini membawa Tim FBE untuk menjuarai kompetisi futsal dalam rangka milad ke-80 dengan skor akhir 4-2. 

Kedua tim juga tampak sama-sama bersyukur dengan hasil yang didapatkan, karena pada akhirnya segala bentuk kompetisi yang diadakan untuk merayakan hari jadi universitas lebih menekankan pada nilai keakraban dan kekeluargaan. (HM/ESP)