Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 Ngluwar Boyong 6 Medali dalam Popda Kabupaten Magelang 2023

SMAN 1 Ngluwar Boyong 6 Medali dalam Popda Kabupaten Magelang 2023

Dikutip dari beritamagelang.id Ribuan pelajar Kabupaten Magelang bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023. Tercatat sebanyak 6.000 atlet SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Magelang beradu prestasi dalam perhelatan olahraga yang digelar selama 5 hari mulai tanggal 20-25 Februari 2023.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa kegiatan POPDA tingkat Kabupaten Magelang ini sempat terhenti sekitar 2 tahun lamanya akibat Pandemi Covid-19, dan baru bisa digelar kembali tahun 2023 ini.

Sebagai salah satu kontingen di ajang perhelatan akbar olah raga pelajar di tingkat kabupaten Magelang tersebut, SMA Negeri 1 Ngluwar mengirimkan para Atlet pilihannya untuk mengikuti perhelatan tersebut.

Bp. Yolindrawan Yudhistira, S.Pd, guru olahraga SMAN 1 Ngluwar mengemukakan, teknis penentuan atlet yang dilakukan adalah menyeleksi setiap kelas mungkin ada yg mempunyai kompetensi di cabang olahraga  tertentu. Dan setelah menemukan siswa yang berpotensi, dilakukan pembimbingan dalam kurun waktu 2 minggu.

Dengan pelatihan dan pendampingan dari pembina ekstra olahraga di SMA N 1 Ngluwar, akhirnya para atlet sekolah berhasil membawa pulang piala kejuaraan dan mengharumkan nama sekolah. Kejuaraan yang berhasil di raih adalah :

  • Juara 1 Lari 100 M Putra
  • Juara 2 Lempar Lembing Putri
  • Juara 3 Sepak bola
  • Juara 3 Bola Voli Putri
  • Juara 3 Sepak Takraw Putri
  • Juara 3 Sepak Takraw Putra

Waka Kesiswaan SMAN 1 Ngluwar, Bp. M. naziluddin H, S.Ag mengatakan, perolehan medali itu adalah hasil kerja keras dan semangat para siswa dan siswi. Pihak sekolah sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi tersebut.

“Kami mewakili pihak sekolah mengapresiasi kepada seluruh siswa, baik yang juara maupun yang belum. Juga kepada seluruh pelatih, pembina dan semua pihak yang terlibat. Juga doa dari seluruh warga sekolah,” tuturnya.

Menurut beliau, perolehan medali ini sebagai inspirasi untuk berprestasi lebih tinggi bagi para siswa dan siswi ke depan. Supaya mereka semua tetap berlatih dengan giat dan juga tidak melupakan aktivitas akademisnya supaya bisa menjadi bekal nanti.

“Kita juga berharap siswa menjaga api semangat juara mereka supaya menjadi pemantik untuk bisa sukses di hal lain dalam kehidupannya” tuturnya.