Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Sosialisasi Kesehatan Prodia di SMA Laboratorium Unsyiah

Sosialisasi Kesehatan Prodia di SMA Laboratorium Unsyiah

Tim Prodia Banda Aceh hadir di SMA Laboratorium Unsyiah, dalam rangka sosialisasi kesehatan. Sebanyak 120 siswa kelas XI ikut sosialisasi yang penting dalam rangka menjaga kesehatan remaja. Materi yang diangkat adalah penyakit Hepatitis. Data menyebutkan banyak pasien Hepatitis berasal dari remaja yang sering makan jajan diluar dan gaya hidup tidak mau olahraga. Keprihatinan Prodia ikut ambil peran memberikan sosialisasi menjaga kesehatan hati.

Dalam materi sosialisasi siswa dapat mengetahui peran hari dalam tubuh yang begitu besar sebagai proteksi dan pelindung tubuh dari penyakit, pengontrol almbumin tubuh, produksi tropombin dan lainnya. Siswa dapat pula mengetahui bahwasanya banyak pola hidup remaja yang sangat menunjang terinfeksi Hepatitis. Materi disampaikan menarik oleh dr. Suci Fitri Yanti.

Kegiatan ini merupakan tindak kerjasama sekolah dengan Prodia. Kegiatan yang sangat positif melalui perantara dokter sekolah dr.Feby beliau sangat mengambil peran aktif dalam peningkatan kesehatan warga sekolah.